Gubernur Bengkulu Umumkan Satu Orang Asal Lampung Positif Covid-19

BENGKULU, newsikal.com – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menggelar konferensi pers di Media Center Pemprov Bengkulu terkait perkembangan kasus Covid-19 di Bengkulu, Selasa (31/3/2020).

Dalam konferensi pers itu, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyampaikan kabar buruk terkait perkembangan Covid-19 di Bengkulu. Dimana, salah satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang meninggal dunia dinyatakan positif Covid-19.

Pasien tersebut sebelumnya dirawat di RSHD Kota Bengkulu kemudian dirujuk ke RSUD M Yunus Bengkulu.

Kasus positif pertama ini, seorang pria asal Lampung.

Pria ini merupakan anggota jamaah tabligh yang sudah cukup lama di Bengkulu. Bahkan sudah berinteraksi dengan jamaah di Mesjid Agung At Taqwa Kota Bengkulu.

“Sebelumnya berstatus PDP dirawat di RS kota lalu dirujuk ke RSMY. Hasil lab pasien ini tadi malam yang kita terima, dinyatakan positif,” kata Gubernur Rohidin.

Beberapa saat sebelum konferensi pers, pasien ini meninggal dunia.

Selanjutnya ditambahkan gubernur, akan dilakukan penyemprotan disinfektan dan isolasi mesjid Agung At Taqwa. Kemudian menelusuri orang-orang yang pernah kontak dengan pasien positif tersebut. Semua orang yang pernah kontak akan diisolasi. Selain itu semua jemaah tabligh yang bukan warga Bengkulu, diminta segera kembali ke daerah asalnya masing-masing.

Penanganan khusus juga akan dilakukan di ruangan tempat pasien ini dirawat di RSHD Kota termasuk para perawatnya.(d12)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close