Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Gubernur dan Kapolda Cek Kesiapan Pasukan Operasi Ketupat Nala 2023

BENGKULU, newsikal.com – Gubernur Bengkulu bersama kapolda cek kesiapan pasukan pengamanan perayaan idul fitri di lapangan Rekonfu Polda Bengkulu, Senin (17/04/2023). Apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan operasi ketupat 2023. kegiatan ini juga merupakan wujud nyata sinergisitas polri dengan stakeholder terkait dalam rangka mengamankan mudik dan perayaan hari raya idul fitri 1444 H.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara sekaligus melakukan pengecekan pasukan ialah Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan didampingi Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Drs. Armed Wijaya, MH.

Dalam arahannya membacakan amanat dari Kapolri, Gubernur Bengkulu mengatakan seperti kita ketahui, bahwa kerja keras bersama pada pengamanan mudik lebaran tahun lalu mendapatkan apresiasi dari masyarakat.

berdasarkan survei indikator periode 5 s.d. 10 mei 2022, terdapat 73,8% masyarakat merasa puas atas kinerja pemerintah dalam penyelenggaraan dan penanganan arus mudik tahun 2022. penilaian positif tersebut harus menjadi pemacu semangat, sehingga pengamanan mudik tahun 2023 mampu dilaksanakan lebih baik.

terlebih lagi kemenhub ri memperkirakan potensi pergerakan masyarakat akan mengalami peningkatan dari 85,5 juta orang pada tahun 2022, menjadi 123,8 juta orang pada tahun 2023 atau meningkat 44,8%. berkaitan dengan hal tersebut presiden joko widodo menekankan bahwa, “hati- hati, tahun ini ada lompatan besar masyarakat yang mudik. dari 86 juta ke 123 juta dari survei artinya ada kenaikan kurang lebih 45 persen. ini harus dihitung dan dikalkulasi dengan baik”.

“oleh sebab itu, polri bersama stakeholder terkait berkomitmen untuk melaksanakan pengamanan secara lebih optimal, melalui operasi terpusat dengan sandi “ketupat 2023″ selama 14 (empat belas) hari sejak 18 april s.d. 1 mei 2023. operasi ini telah diawali dengan kryd tanggal 10 s.d. 16 april 2023 dan akan dilanjutkan pasca operasi tanggal 2 s.d. 9 mei 2023,” sampai Gubernur Bengkulu.

Sementara itu Kapolda Bengkulu menyampaikan Operasi Ketupat Nala 2023 melibatkan personel gabungan yang terdiri dari tni-polri, kementerian terkait, bnpb, bmkg, basarnas, pertamina, jasa raharja, jasa marga, satpol pp, dinas perhubungan, dinas kesehatan, pramuka dan mitra kamtibmas lainnya.

“Untuk pengamanan Lebaran kali ini melibatkan lebih dari 2000 personil gabungan TNI-Polri beserta stakeholder. Sementara untuk posko berjumlah 37 Pos terdiri dari pos pengamanan dan pos pelayanan,” kata Kapolda Bengkulu.

Untuk memastikan operasi berjalan dengan optimal, polri akan membagi 5 wilayah pengendalian utama di pulau sumatera jawa dan pengendalian secara kewilayahan di polda lainnya dengan menjadikan ntmc polri sebagai posko operasi terpusat. posko tersebut didukung oleh berbagai kemampuan, sehingga setiap perkembangan situasi di lapangan bisa termonitor secara real time.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page