Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Gubernur Rohidin kirim Donasi 200 juta Untuk Korban Banjir Sumatera Barat 

BENGKULU, newsikal.com – Akibat bencana banjir bandang lahar dingin di Kabupaten Agam menyebabkan sebanyak 2 ribu orang jumlah penduduk terpaksa mengungsi dari rumahnya.

Tidak hanya itu musibah ini juga memakan korban jiwa serta banjir bandar lahar dingin ini juga memutus jalan nasional Padang-Bukit Tinggi di Kawasan Lembah Anai dan sejumlah jalan beserta jembatan yang ada di Kabupaten.

Mendengar musibah ini Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah bersama rombongan Selasa (14/5/2024) malam langsung menyerahkan bantuan donasi untuk bencana alam di Sumatera Barat.

“Kita akan menyerahkan bantuan dengan total Rp 200 juta dari hasil donasi yang dibuka melalui rekening kebencanaan yang diorganisir Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dan rencananya akan kita serahkan langsung kepada warga yang membutuhkan melalui posko kebencanaan di Sumatra,” dikatakan Rohidin sekaligus mengantar para jamaah haji kloter pertama ke Minangkabau, Rabu (15/5/2024).

Ditambahkan Rohidin, pihaknya memang setiap ada bencana akan membuka langsung donasi melalui rekening kebencanaan yang diorganisir Biro Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Pemerintah Provinsi Bengkulu (Pemkesra) yang sudah terkumpul.

“Jadi kita akan serahkan dan saya juga sudah minta data lokasi-lokasi mana yang akan diberikan bantuan untuk kita serahkan langsung,” tambahnya.

Selanjutnya Rohidin akan memilih langsung untuk menyerahkan bantuan. Karena dikatakannya kalau diserahkan melalui jalur resmi kadang lama dikarenakan harus dengan mekanisme.

“Sementara kan kalau musibah ini masyarakat itu butuh bantuan yang cepat termasuk obat-obatan,” ungkapnya.

Sebagai informasi banjir bandang lahar dingin Gunung Merapi ini menerjang 3 daerah di Sumbar yaitu Kabupaten Tanah Datar, Agam dan Padang Panjang pada Sabtu 11 Mei 2024. Yang menyebabkan 52 orang meninggal dunia dan 50 telah terindentifikasi dan 2 orang belum terindentifikasi dan 17 korban yang masih dilaporkan hilang. Yang sampai saat ini tim pencarian dan pertolongan terus dilakukan.(Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page