Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Gubernur Rohidin Pastikan 200 Ton Bantuan Beras Untuk Masyarakat

BENGKULU, newsikal.com – Jumat pagi, (10/4) Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah meninjau Gudang Bulog, guna memastikan distribusi bahan pokok terutama beras, yang akan didistribusikan kepada masyarakat ekonomi lemah yang terkena dampak pandemi Covid-19.
“Berasnya sudah kita cek, kualitasnya bagus dan akan segera disalurkan ke 9 kabupaten 1 kota dalam bentuk kemasan 10 kilogram khusus kepada masyarakat yang langsung terkena dampak dan terhenti aktivitasnya akibat dampak pandemi Covid-19,” jelas Gubernur
Lebih lanjut, Gubernur menyampaikan Provinsi Bengkulu memiliki persediaan stok beras sebanyak 200 ton yang disimpan di gudang Bulog. Nanti, akan ada penambahan lagi stok pangan dari APBD kita, khususnya bahan pangan menjelang bulan suci ramadhan.
“Untuk awal ini kita akan keluarkan 100 ton, kedepan akan ada penambahan kebutuhan lainnya dari APBD Provinsi Bengkulu yang nilainya mencapai 15 Milliar untuk persiapan memasuki ramadhan,” jelas Gubernur
Mekanisme pembagiannya, menurut Gubernur nanti akan dibagi menurut data dari Dinsos, ataupun bisa juga dengan memanggil koordinator perwakilan perkumpulan profesi, seperti ojek, pedagang UMKM, tukang parkir, atau perkumpulan lainnya.
“Tukang ojek, tukang parkir, penjual keliling, pemilik warung kecil di pinggir jalan, dsb yang utamakan mendapatkan bantuan dalam bentuk bahan pangan pokok seperti beras ini. Pada masa dampak wabah seperti ini, pendataan satu-satu tentu sulit. Jadi sementara, menggunakan data yang ada di Dinas Sosial. Atau melalui asosiasi profesi yang menaungi, dengan begitu masyarakat tidak perlu berkumpul nanti akan disampaikan langsung,” pungkas Rohidin
Sementara, Kepala Perum Bulog Divre Bengkulu, Defrizal mengatakan stok beras yang akan dibagikan dalam ini sebanyak 20 ribu kemasan, dan merupakan stok pemerintah provinsi yang disimpan di gudang bulog. Ia juga melaporkan, nanti akan masuk lagi persediaan beras 1.200 ton untuk persiapan memasuki bulan suci ramadhan.
“Bulog sifatnya menyiapkan kemasan dan bahan yang akan dibagikan, jika mekanismenya pembagian nanti pihak Pemprov yang membagikan. Sementara, terkait bahan pokok untuk persiapan bulan ramadhan nanti masih aman hingga beberapa bulan kedepan,” tutupnya.(rils)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page