Gubernur Rohidin: Puasa Membuat Tubuh Sehat dan Kuat Menjalankan Ibadah

Bengkulu, newsikal.com – Gubernur Rohidin Mersyah melakukan shalat Isya dan Tarawih di Masjid Ruhul Islam, Kamis (23/3). Dalam tausyiahnya, Gubernur menyampaikan, hal yang paling pokok dalam hidup adalah sehat, jika kita sehat tentu banyak yang dapat diperbuat.

“Kalau tidak sehat semuanya tidak berarti apa-apa, jangankan untuk bekerja, menikmati rejeki yang didapat saja susah sekali,” ujar Gubernur.

Lebih lanjut, Ramadhan ini ibarat ruang waktu, ibarat bengkel, ibarat laboratorium di mana selama sebulan penuh kita masuk didalamnya. Kemudian, puasa membuat kita sehat, secara fisik maupun mental.

“Jika menjalankan puasa dengan benar, dan berbuka tidak secara berlebihan. Ditambah melaksanakan shalat wajib dan tarawih dengan gerakan shalat yang sempurna. Dan itu melebihi dari seluruh kegiatan olahraga apapun yang menggerakan seluruh otot tubuh,” terang Gubernur Bengkulu ke-10 ini.

Terakhir, ruh kita ini datangnya dari Allah SWT, dikasih makan biar tumbuh, agar berkembang dan kuat. Dan ruh diberi makanan yaitu perintah dan larangan Allah SWT.

“Maka, kita harus banyak membaca Al-Quran, silaturahmi, infaq, sodaqoh, akhirnya jika kita terus mengisi dengan hal-hal baik. Ruh akan tumbuh kembang juga dengan baik, sehat, serta kuat. Sehingga mampu menjalankan ibadah Ramadhan hingga tuntas,” tutup Gubernur Rohidin.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page