Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Gubernur Rohidin Serahkan 300 APD Di Kepahiang

KEPAHIANG, newsikal.com – Sebanyak 300 Alat Pelindung Diri (APD) berupa baju hazmat dan 300 botol sabun cair pencuci tangan diserahkan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah untuk Kabupaten Kepahiang pada Jumat sore (8/5).

Penyerahan APD ini bertempat di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Rawat Inap Kabupaten Kepahiang yang diterima langsung oleh Bupati Kepahiang Hidayatullah Sjahid dan Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Kepahiang Nur Sisti Harlini.

Gubernur Rohidin menjelaskan, penyerahan APD ini sebagai tindak lanjut atas kekhawatiran tenaga kesehatan maupun bidan saat sedang bertugas di masa pandemi Covid-19.

“Untuk diketahui saat ini ketersediaan APD kita cukup, bahkan lebih. Penyalurannya kita lakukan semaksimal mungkin agar semua tenaga kesehatan maupun bidan mendapatkan APD sesuai standar,” jelas Gubernur Rohidin.

Rincian penyerahan APD untuk Kabupaten Kepahiang ini dibagi rata, untuk IBI Cabang Kepahiang sebanyak 100 lembar baju hazmat, untuk Puskesmas Pasar Kepahiang 100 lembar dan 100 lembar lagi untuk Rumah Sakit Kepahiang.

Ketua Cabang IBI Kepahiang Nur Sisti Harlini menjelaskan, dengan adanya penyerahan APD tersebut mengurangi kecemasan para bidan saat bertugas.

“Kami sangat merasa cemas, takut tertular Corona, apalagi bidan juga bersentuhan langsung, resikonya juga sama dengan petugas kesehatan lain. Makanya kami sangat memerlukan APD saat melakukan layanan,” ungkap Nur.

Di masa pandemi Covid-19 saat ini para bidan melalui BKKN melaksanakan Gerakan Cegah Putus Pemakaian Kontrasepsi. Tujuannya agar masyarakat benar-benar memahami pentingnya KB.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page