Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Gubernur Salurkan Dana Renovasi Dua Rumah di Kota Bengkulu

BENGKULU, newsikal.com – Sempat viral dimedia sosial kondisi rumah warga di Kota Bengkulu yang tak layak huni, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyerahkan bantuan bedah rumah melalui dana yang bersumber dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) kepada dua warga kota Bengkulu. Kedua warga kota Bengkulu itu milik Sumbara Dewi (64) dan Kamarudin (70), bertempat di Jl. Merawan 7 RT 27 Kel. Sawah Lebar Kec. Ratu Samban Kota Bengkulu.

Dikatakan Gubernur bahwa ia mengetehai kondisi warga itu dari media sosial.  Saat ditinjau langsung kondisinya memang tidak layak karena konidsi rumah kedua warga itu berada tepat ditepi irigasi dan kondisi atap rumah itu sudah bocor dan ketika hujan akan banjir.

“Sebagai tindak lanjut kita berikan dana untuk renovasi ringan, sekaligus juga menyerahkan sembako,” terang Gubernur, Selasa (14/5/2024).

Rohidin meminta maaf kepada warga kota Bengkulu yang masih belum mendapatkan perhatian dari pemerintah dan tentu masih ada beberapa warga lain.

“Saya katakan selalu kepada dinsos untuk mendata warga DTKSnya. Operator disetiap kecamatan itu untuk keliling, sehingga nanti ketemu warga yang memang miskin kondisi rumahnya tidak layak pakai,” ungkap.

Selain itu ketua Baznas Provinsi Bengkulu Fazrul Hamidi mengatakan, pemberian baznas ini berfungsi menyalurkan bantuan ketika ada permohonan pengusuluan dari masyarakat.

“Kita akan realisasikan pengusulan itu dan tadi kita telah berikan kepada 2 orang penerima bantuan yaitu Sumbara Dewi dan Nurmala dan satu lagi masih menunggu usulan,” ungkapnya.

Pihaknya menargetkan untuk melakukan 200 unit rumah se-provinsi Bengkulu untuk tahun ini dan yang sudah terealisasi sebanyak 60 rumah.(nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page