Gubernur Serahkan CSR Bank Bengkulu ke Mesjid Syuhada Lingkar Timur

BENGKULU, newsikal.com – Usai Sholat Jumat berjamaah, Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, MMA, menyerahkan bantuan renovasi Mesjid Syahuda di Lingkar Timur, Jumat (13/12/2019). Bantuan yang diberikan Gubernur ini berasal dari Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Bengkulu.

Rencananya, dana CSR ini digunakan untuk merenovasi bangunan mesjid dan esaranya yakni Rp 30 juta rupiah.

Disampaikan Direktur Utama Bank Bengkulu, Agusalim, sebagai perusahan BUMD, sesuai undang-undang Bank Bengkulu menyisihkan 5% dari laba dibagikan dalam bentuk CSR.

“CSR kami distribusikan kepada pemerintah daerah, supaya objektif. Jumlahnya proporsional sesuai dengan jumlah sahamnya,” ujarnya.

Ia juga menyebutkan, untuk Pemerintah Provinsi Bengkulu menyiapkan 1 Miliar lebih pertahun untuk CSR, karena sesuai dengan jumlah sahamnya yakni 40 persen lebih.

“Nah jadi, ini sebagai wujud sebagian dari laba itu dikembalikan lagi ke masyarakat dan jelas manfaatnya,” ungkapnya.

Arah pemberian CSR ini, lanjutnya, pihaknya ikut arahan pemerintah saja. Karena yang tahu kebutuhan masyarakat, pemerintah itu sendiri baik itu sisi kegamaan, pendidikan, fasilitas olahraga dan masih banyak yang lainnya.

“Maka itu, saya mengajak masyarakat Bengkulu untuk menggunakan Bank Bengkulu bank kebanggaan kita ini. Walaupun masih banyak yang berbeda, tapi jelas PAD yang dihasilkan kembali untuk masyarakat Bengkulu, tidak kembali ke luar negeri atau ke pusat (Jakarta),” ucapnya.

Sedangkan itu, Gubernur menuturkan, alokasi CSR memang harus jelas dan bermanfaat untuk masyarakat.

“Saya berpikir azas manfaat untuk orang banyak. Maka itu dana CSR ini harus ada hasilnya dan manfaatnya,” cetus Rohidin.

Seperti itu pula bupati dan walikota, CSR yan disalurkan harus jelas dan objektif. Apa yang dibutuhkan masyarakat, disanalah CSR disalurkan.(kay/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close