Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Gubernur Tandantangani Prasasti Rumah Sakit Pendidikan Unib

BENGKULU, newsikal.com –Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, menyebutkan, pembangunan Rumah Sakit Pendidikan ini merupakan wujud pengembangan UNIB menjadi universitas besar dengan reputasi terbaik dengan berbagai pelayanan yang berkualitas. Ini disampaikannya saat penandatanganan prasasti dan peluncuran proyek (Groundbreaking), di Kampus IV UNIB/ lahan eks. RSUD Bengkulu, Selasa (15/3/2022).

“Semoga kawasan ini nanti akan menjadi salah satu pusat pelayanan kesehatan sekaligus pengembangan pendidikan tinggi yang berkualitas,” jelas Gubernur Rohidin.

Termasuk pembangunan RS Pendidikan tersebut bagaimana mendesain daerah agar mampu menyediakan layanan publik, khususnya bidang kesehatan yang betul-betul representatif, sesuai kebutuhan zaman dan yang akan datang.

“Hari ini menjadi titik awal bahwa cita-cita besar itu akan dimulai kita wujudkan secara bersama-sama,” imbuhnya.

Didukung anggaran pembangunan dari APBD Provinsi Bengkulu, Bappenas RI dan Saudi Fund for Development (SFD), dengan total 64,9 juta US Dollar. Dengan rincian 85,5 persen dari SDF dan dana pendamping dari anggaran pemerintah sebesar 14,5 persen. Sehingga total anggaran secara keseluruhan meliputi dana operasional mencapai 127,9 juta US Dollar.

Dijelaskan Rektor UNIB Prof. Retno Agustina Ekaputri, dengan luas areal sekitar lebih dari 1 hektar, ditargetkan pembangunan RS Pendidikan selesai pada akhir tahun 2023 mendatang.

“Jadi ada 3 dan 6 lantai. Di tahun 2024 diharapkan bisa difungsikan sebagai rumah sakit pendidikan dan juga sebagai pusat layanan kesehatan bagi masyarakat luas,” ungkapnya.(prw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page