Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Gubernur Tegaskan, Seluruh Mahasiswa Luar di Provinsi Bengkulu Terbantukan

BENGKULU, newsikal.com – Terhadap 583 mahasiswa asal luar Provinsi Bengkulu dari berbagai perguruan tinggi di Bengkulu yang tidak kembali ke daerah masing-masing di tengah wabah Covid-19 lantaran mengikuti regulasi dan kebijakan pemerintah pusat, dipastikan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, juga mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah daerah, terutama dari Pemprov Bengkulu.
Bantuan tersebut lanjut Gubernur Rohidin, yaitu berupa sembako seperti beras dan jenis pangan lainnya. Terkait teknis pendistribusian ke setiap mahasiswa, akan disampaikan melalui perguruan tinggi masing-masing, berdasarkan data setiap universitas, baik universitas negeri maupun universitas swasta.
“Jadi kita siapkan paket bantuan untuk mahasiswa luar Bengkulu yang tidak pulang karena mereka mematuhi instruksi pemerintah terkait dengan tetap di tempat dan tidak pulang ke daerah masing-masing,” jelas Gubernur Rohidin usai Coffee Morning (Rapat Terbatas) Bersama Rektor/ Pimpinan Perguruan Tinggi Negeri & Swasta se-Provinsi Bengkulu Terkait Penanganan Covid-19, di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu, Sabtu (18/04).
Gubernur Rohidin juga mengatakan, di tengah wabah Covid-19 ini tentu masukan dan pembenahan di sana sini harus terus dilakukan, salah satunya pemerintah bersama perguruan tinggi negeri dan swasta. Hal ini mengingat penyebaran Covid-19 tidak hanya berpengaruh kepada aktifitas kampus dan lainnya, namun juga berdampak kepada psikologis mahasiswa itu sendiri sebagai calon pemimpin masa depan.
“Sehingga perhatian pemerintah daerah terhadap perguruan tinggi agar bisa berkembang lebih baik di Bengkulu ini dan harus betul-betul terarah secara adil dan sistematis,” tutup lulusan terbaik UGM dan IPB ini.(rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page