Guburnur Rohidin Jalani Suntik Vaksin ke-2

BENGKULU, newsikal.com – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menjalani vaksinasi Covid-19 dosis kedua di RSUD dr. M Yunus Bengkulu pada pukul 9 pagi, Jum’at (29/01).

“Alhamdulillah hari ini vaksinasi kedua, berjalan dengan baik, proses kesehatan juga dinyatakan sehat sehingga vaksinasi berjalan lancar. Usai vaksin, kondisi badan tidak mengalami perubahan, tidak ada gejala yang timbul, semuanya baik,” ucap Rohidin usai menerima suntik vaksin Covid-19 kedua bersama dr. Muhammad Furkan (vaksinator dari RSUD M Yunus).

Lebih lanjut, Gubernur Rohidin mengajak masyarakat untuk ikut mendukung dan melakukan vaksin, sebab jumlah vaksin akan terus bertambah dari pemerintah pusat. Saat ini, para tenaga kesehatan, dan kelompok prioritas menjalani vaksinasi.

“Bagi masyarakat Bengkulu, karena vaksinasi akan terus dilanjutkan, jumlah vaksin pun terus bertambah dari pemerintah pusat. Maka, diimbau untuk semua masyarakat terutama tenaga kesehatan atau kelompok prioritas untuk mensegerakan vaksinasi Covid-19,” seru Rohidin.

Terakhir, berdasarkan evaluasi perkembangan Covid-19 di Bengkulu, mengalami trend yang cukup baik. Walaupun jumlah kasus positif terus bertambah, namun diikuti juga dengan tingkat kesembuhan yang lebih banyak.

Kondisi Bengkulu saat ini, sudah berangsur membaik dari segi kesehatan dilihat dari presentase kesembuhan pasien Covid-19 maupun kebangkitan di sektor ekonomi di masyarakat.

“Hampir 90 persen tingkat kesembuhan setiap harinya, ini tentu menjadi kabar bagus. Selain itu, kita perlu mendorong sektor lain seperti UMKM untuk bangkit dan berjalan saling berdampingan dengan melihat kondisi sekarang, harus menerapkan kedisiplinan tinggi dengan menerapkan protokol kesehatan sehingga gerak sosial ekonomi masyarakat berangsur kembali,” imbuh gubernur yang kembali terpilih untuk periode kedua ini. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close