Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

H.Herwin Suberhani,SH.MH Himbau PUPR Provinsi Turun Tangani Longsor di Kaur

BENGKULU,newsikal.com-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu H.Herwin Suberhani,SH.MH Menghimbau Kepada Dinas PUPR Provinsi agar Turun Langsung Menangani Tanah Longsor Dibeberapa Ruas Jalan yang terjadi di kabupaten Kaur.

Curah hujan Ekstrem yang tinggi dan terus mengguyur wilayah Kabupaten Kaur , sejak Rabu Siang (12/10/2022), mengakibatkan terjadinya longsor di jalur Senuling jalan Provinsi penghubung antar kecamatan Tanjung Kemuning dan Kecamatan Kelam Tengah yang membuat kendaraan tidak bisa melintas, Serta Beberapa Drainase yang Jebol akibat meningkatnya debit air.

Anggota DPRD Provinsi Bengkulu H.Herwin Suberhani,SH.MH sekaligus Ketua Fraksi Gerindra memintak kepada Dinas PUPR serta dinas dinas terkait baik provinsi maupun daerah untuk turun langsung tangani longsor di ruas jalan Provinsi di kecamatan Tanjung kemuning Kabuten Kaur.

“Saya dapat kabar dan laporan dari masyarakat pengguna jalan di kecamatan Tanjung kemuning terjadinya longsor di lintas Senuling saya Sebagai anggota DPRD, saya minta Dinas PU Provinsi dan daerah serta dinas dinas terkait segera turun melihat kondisi di lapangan dan mengambil tindakan,” ujar Herwin saat di konfirmasi.

Ditambahkannya, penanganan serius dan gerak cepat dengan kolaborasi antara Dinas-dinas terkait Daerah dan Provinsi sangat diharapkan. Kurangnya perhatian kondisi dan perawatan jalur jalan Provinsi akan menimbulkan longsor di tepi jalan.
Untuk itu, dinas teknis terkait harus peka terhadap kondisi tebing sepanjang jalan Provinsi, apalagi akhir-akhir ini sering turun hujan lebat, jelasnya.

“Kita mintak dinas PUPR Provinsi dan Dinas-dinas terkait untuk melakukan penangan agar tidak terjadi longsor di beberapa titik yang rawan terjadi longsor, dengan perawatan jalan atau melakukan pemapsan tebing atau pembangunan tembok penahan longsor” ujarnya

kemudian iya menghimbau masyarakat kaur pengguna jalan lintas dan masyarakat yang pemukiman berdekatan dengan aliran sungai untuk waspada terhadap cuaca yang buruk saat ini.

“Saya menghimbau kepada masyarakat kabupaten kaur untuk waspada dan berhati-hati dengan kondisi cuaca yang buruk saat ini agar tidak terjadi hal hal yang tidak kita inginkan” himbaunya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page