Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Hadiri Musrembang Kecamatan Ratu Samban, Wawali Klaim Indeks Pembangunan di Kota Bengkulu Tetap yang Tertinggi

BENGKULU, newsikal.com– Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu berkomitmen memajukan Kota Bengkulu diberbagai sektor, baik itu infrastruktur dan lainnya. Hal ini dikemukakan langsung melalui pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di kecamatan Ratu Samban , Selasa (14/2/2023).

Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi bersama Anggota DPRD kota Solihin Adnan, Camat Ratu Samban Nofri Walihan hadir mendengarkan aspirasi masyarakat dari berbagai kelurahan

Musrenbang bertujuan mencari dan menampung berbagai aspirasi masyarakat. Sebab melalui agenda ini, masukkan yang disampaikan bakal disusun untuk dijadikan sebagai perencanaan pembangunan nantinya.

Adapun aspirasi yang disampaikan meliputi masalah lampu jalan, merdeka sampah hingga masalah program di tengah masyarakat.

Mendengar aspirasi masyarakat ada yang tak terakomodir, Dedy meminta Camat dan Lurah lebih aktif turun ke lapangan demi menampung aspirasi masyarakat.

“Tolong turun ke lapangan, tampung apa-apa saja yang jadi polemik di tengah masyarakat. Apabila tak selesai dengan Lurah dan Camat, masyarakat boleh sampaikan langsung aspirasinya ke nomor whatsapp (WA) Walikota, Wawali. Insya allah kita selalu terbuka untuk masyarakat,” ujar Dedy.

Dirinya juga meminta perangkat kelurahan dan kecamatan agar selalu terbuka dan tak ada batasan seperti dirinya dan Walikota, 24 jam selalu siap melayani masyarakat.

Karena pada dasarnya pembangunan tak menyoal fisik saja, non fisik juga menjadi skala prioritas melalui berbagai program Pemkot Bengkulu, seperti BPJS gratis, merdeka ijazah, merdeka sampah dan lainnya.

Berdasarkan indeks pembangunan manusia (IPM) di tingkat kabupaten/kota, Kota Bengkulu sudah mencapai kategori “tinggi” dengan angka 80,99.

IPM menjelaskan bagaimana penduduk dapat mengakses hasil pembangunan dalam memperoleh pendapatan, kesehatan, pendidikan dan sebagainya.

“Intinya kita ingin warga Kota Bengkulu bahagia dengan hadirnya pemerintah,” tutupnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page