Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Hadiri Pelantikan PDHI Bengkulu Periode 2022 – 2026, Ketua DPRD Kabupaten Mukomuko ucapkan ini

MUKOMUKO, newsikal.com-Ketua DPRD Kabupaten Mukomuko M.Ali Saftaini SE menghadiri pelantikan Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) Cabang Bengkulu periode 2022-2026 di Balai Semarak Bengkulu, Sabtu (21/1/23).

Dalam kegiatan pelantikan tersebut dilakukan langsung oleh Ketua Umum PDHI Munawarah.Dengan Ketua Terpilih Yeni Misra dan Ketua PDHI MVI dijabat Suci Rahmadayanti.

Ketua PDHI MVI, Munawarah mengaku bangga karena pengurus hingga Ketua PDHI Cabang Bengkulu diisi oleh anak-anak muda yang energik serta berpengalaman dalam berorganisasi.

“harapan besar pengurus semangat berkolaborasi membantu pemerintah mencegah penyakit-penyakit yang menyerang hewan ternak seperti PMK, LSD dan ASF,” ucap Munawarah.

Lebih lanjut , PDHI juga harus berperan aktif berkolaborasi bersama dinas terkait dalam menurunkan angka stunting dengan melakukan komunikasi, informasi dan edukasi mempromosikan konsumsi pangan hewani sebagai sumber protein di tengah masyarakat. Peningkatan kompetensi para anggota menurutnya juga penting dilakukan, yang dimasukkan dalam program kerja pengurus PDHI,”ungkap Munawarah.

Dalam kesempatan yang sama, Yeni Misra Ketua PDHI Cabang Bengkulu terpilih periode 2022-2026 mengaku siap bersinergi dengan pemerintah provinsi, kabupaten dan kota.

“Insya Allah, dalam waktu dekat kami akan audiensi dengan pemerintah kabupaten yang belum memiliki dokter hewan yang berstatus PNS di antaranya Seluma, Bengkulu Tengah dan Kepahiang agar tidak ada kendala dalam melaksanakan kegiatan yang berkaitan dengan kesehatan hewan dan kesehatan masyarakat veteriner,” ungkapnya.

Yeni juga berharap agar para dokter hewan memberikan kontribusi positif dan informasi yang tepat kepada Dinas atau Instansi mengenai penanggulangan penyakit hewan sehingga dapat ditangani secara efektif dan efisien.

“Harapan kami, seluruh dokter hewan dapat berkontribusi positif dan memberikan informasi yang tepat terhadap instansi dan dinas terkait penanggulangan penyakit hewan serta dapat ditangani secara efektif dan efisien,” demikian Yeni Misra.

Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Mukomuko, M. Ali Saftaini, SE yang hadir menyampaikan bahwa profesi dokter hewan saat ini dan di masa depan sangat dibutuhkan. Adapun diantaranya dalam pencegahan infeksi penyakit hewan ke manusia yang kian marak terjadi.

Dijelaskannya bahwa dokter hewan dan sarjana peternakan juga berperan penting terhadap ketersediaan bahan pangan asal hewan yang sehat, aman sekaligus berkualitas dalam pengawasan di tengah masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Mukomuko.

” Penanganan kesehatan hewan kesayangan serta perkembangbiakan fauna langka juga membutuhkan peran seorang veteriner. Melalui PDHI, kita berharap dapat memperkuat peran dokter hewan dalam melakukan hal tersebut,” tutup Ketua Dewan M.Ali Saftaini mengakhiri.(R/Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page