Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Hari Lahir Pancasila, Jonaidi Sebut Momen untuk Menguatkan Ideologi Pancasila

BENGKULU, newsikal.com – Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu Jonaidi, SP, MM menyebut, Hari Lahirnya Pancasila yang tepat pada 1 Juni 2023 merupakan momen kita dalam menguatkan ideologi Pancasila. Menurutnya, sebagai bangsa Indonesia Pancasila menjadi pedoman utuh untuk menciptakan kesejahteraan di negara ini.

Karena dalam setiap sila yang ada di Pancasila memiliki makna yang berbeda-beda, namun itu untuk membentuk kenegaraan Indonesia yang utuh dengan kedaulatan.

“Semoga dengan adanya peringatan setiap tahunnya dapat mengenalkan ke generasi bangsa bahwa Pancasila memiliki peran penting di Negara Kesatuan Republik Indonesia ini,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Jonaidi juga mengatakan, Pancasila jugalah yang telah membawa bangsa hingga saat ini. Menjadi bangsa yang besar dan bahkan disegani oleh negara lain.

“Kita masih berdiri dengan kesatuan seperti dalam sila ke 3 yaitu persatuan Indonesia. Dengan mengedepankan kemanusiaan yang adil dan beradab (sila ke 2), kita mampu menunjukan bahwa bangsa Indonesia memiliki kekuatan besar,” cetusnya.

Dengan begitu, sambung Jonaidi, sejarah dan pentingnya Pancasila harus terus di lakukan. Apalagi di era ini, dimana bangsa telah dicekoki dengan berbagai teknologi yang bisa membuat bangsa tidak percaya lagi terhadap Pancasila.

“Ini momen penting, tidak hanya anak muda tetapi anak-anak sudah harus tahu pentingnya Pancasila di negara ini sejak dini. Agar generasi pemimpin nantinya akan mampu mempertahankan ideologi Pancasila dari serbuan apapun,” pungkasnya.

Dirinya mengucapkan selamat Hari Lahir Pancasila, NKRI harga mati, bangga untuk negaraku negara Republik Indonesia.(adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page