Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Hari Laut Sedunia, Usin Ajak  Masyarakat Nikmati Kekayaan laut dan Jaga Kelestariannya

Bengkulu, newsikal.com – World Oceans Day atau yang dikenal dengan Hari Laut Sedunia merupakan perayaan penting untuk meningkatkan kesadaran atas perlindungan lautan dan sumber daya alam yang berlimpah di dalamnya. Pada tahun ini, Hari Laut Sedunia diperingati pada Kamis, 8 Juni 2023.

Anggota DPRD Provinsi dari partai  Hanura Usin Sembiring mengatakan Provinsi Bengkulu adalah Provinsi yang memiliki Pantai yang panjang dan luas lautannya.

“Kekayaan laut yang panjang dan luas diberikan Allah SWT untuk kehidupan masyarakat di Provinsi Bengkulu hingga dinikmati masyarakat diluar Provinsi Bengkulu”,ujar Usin.

Namun walaupun begitu dibutuhkan  perlindungan atas potensi yang ada didalamnya dengan program pemerintah dan kesadaran kita menjaganya.

“Memperingati hari Kelautan Sedunia, ayo kita nikmati kekayaan laut Provinsi Bengkulu dengan sewajarnya sekaligus kita jaga dan kita lindungi biota penyangga sehingga dapat kita wariskan pula pada anak dan cucu kita nanti” tutup Usin.

Sejarah Hari Laut Dunia

Dilansir dari World Oceans Day, Hari Laut Sedunia memiliki sejarah singkat yang menarik dibahas. Awal mulanya, negara Kanada mengajukan konsep tentang Hari Laut Sedunia (World Ocean Day) pada acara Earth Summit di tahun 1992.

Kemudian pada 2002, The Ocean Project (Proyek Laut) melakukan promosi dan koordinasi terkait Hari Laut Sedunia.

Pada 2003, situs web World Oceans Day. Orang diluncurkan untuk mendukung berbagai penyelenggara kegiatan kelautan di seluruh dunia.Kala itu, ada 25 acara yang telah diadakan di 15 negara.

Lalu pada Desember 2008, PBB secara resmi menetapkan 8 Juni sebagai Hari Laut Sedunia (World Oceans Day).

Peran Penting Laut

Pada dasarnya, Hari Laut Sedunia diperingati untuk menumbuhkan kesadaran manusia akan pentingnya laut bagi kehidupan.
Laut merupakan paru-paru planet Bumi yang menjadi tempat tinggal manusia.

Laut menyediakan sebagian besar oksigen yang kita hirup setiap hari.

Selain itu, laut adalah sumber utama makanan dan obat-obatan serta bagian penting dari biosfer. (Ter/Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page