Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Harif Fadhillah Apresiasi Kegiatan TOT di Sumatera Barat yang Luar Biasa Sukses

SUMATERA BARAT, newsikal.com – Kegiatan Training of Trainer Terintegrasi yang dilaksanakan di Sumatera barat berbarengan dengan Rakerwil DPW Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) dapat pujian dari Ketua Umum Dr. Harif Fadhillah, S.Kp, SH, M.Kep, MH. Pasalnya, TOT Terintegrasi ini luar biasa sukses dan hasilnya pun memuaskan.

Seperti pada sambutannya dalam penutupan Rakerwil dan TOT ini dirinya menyebut kenaikkan signifikan pada penilaian pelatihan (Pre-Post) itu menunjukan respon yang tinggi. Semakin banyak yang paham dan mengerti akan semakin bersinergis.

“Dari TOT ini banyak pelajaran terinispirasi dan soliditas kita mulai dari sini, jangan lupa memberi diri persoalan pasti selesai jika ingin diri kita disiplin. Jangan melangkahkan, kita ikut sesuai level, dan dikoordinasikan, seperti masalah hukum perlu diinvestigasi berdasarkan permasalahan mulai dari DPD, ke DPW bila bisa diatasi atau diselesaikan lebih baik,” ujarnya, Minggu (24/7/2022) di Hotel Grand Zurikh Padang.

Disampaikannya juga, ucapan selamat kepada pengurus yang selesai melaksanakan TOT. Ia menyebut, keyakinan berubah, ternyata di Sumbar telah muncul banyak inisiator kreatif.

“Saya bangga ada moto yang selalu disemangatkan di Sumbar ini, bukan hanya di tingkat DPW, DPD bahkan sampai ditingkat DPK. Jangan pernah sulut untuk optimis,” terangnya.

Di sisi lain, Ketua DPW Sumatera Barat, Ns. Meta Seprinel, S.Kep, MM juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketum, Sekjen, pimpinan DPP PPNI dan tim TOT karena telah mengubah suasana ruwet laksana kroditnya lalu lintas, kacau, menjadi jelas dengan adanya rambu-rambu yang mengatur.

“Dengan TOT terintegrasi kita jadi paham semua menjadi terarah organisasi profesi (OP), institusi kita, semua sudah ada pedoman operasional yang telah disampaikan, sehingga kami mendapatkan banyak ilmu, yang bertujuan untuk mencapai visi dan misi OP termasuk di dalamnya meningkatkan capaian kompetensi, komunikasi, mutu pelayanan, dan prilaku dalam pemberian asuhan keperawatan terstandar. Dengan mengikuti pedoman ini kita tidak salah arah,” ungkapnya.

Dikatakannya, kita harus terus menyerap perkembangan keilmuan, setia, preatif dalam mengembangkan kearifan lokal.

“Saat ini kami membuat naskah akademik sebagai pedoman penerapan satu perawat satu nagari, dan web DPW PPNI Sumbar yang menjadi media untuk informasi dan komunikasi anggota. PPNI sumbar, Sumbar setia, cerdas, berkarya Perawat hebat, Indonesiaku sehat,” cetusnya.

Sedangkan itu, Koordinator Wilayah Satu, Sumatera juga melihat kegiatan Rakorwil dan TOT ini luar biasa, dan salut. Baginya ini ini acara memang berjalan sukses, kompak, dan berkeyakinan bahwa Sumatera Barat ini Sumber daya tenaganya, merupakan personil perawat yang mumpuni.

“Itu telah dibuktikan hari ini, baik dari keterlibatan kepesertaan dan penyelengaraan panitia DPW yang berhubungan dengan pengaturan acara TOT terintegrasi. Dari kami korwil menyampaikan selamat akan kesuksesan acara ini,” pungkasnya.(kai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page