Harumkan Nama IAIN Bengkulu, Adullah Raih Juara 3 Da’i Nasional

BENGKULU, newsikal.com – Abdullah Haryono Prodi Bahasa Arab (PBA) semester 6 harumkan nama Institute Agama Islam (IAIN) Bengkulu di kanca nasional. Pasalnya, dirinya raih juara 3 da’i yang diikuti oleh seluruh perguruan tinggi se-Indonesia.

Lomba da’i tingkat nasional dengan tema “ Peduli Bersama, Wujudkan Ramadhan Penuh Makna” yang diselenggrakan oleh Yayasan Senyum Kita di Tanggerang ini digelar dari tanggal 13-30 April 2021 dan dilakukan secara daring, yaitu dengan cara mendaftar melalui Google Form dan mengupload Video Ceramah melalui laman Youtube. Lalu pemenang diumumkan pada (4/5/2021).

Ceramah dengan judul  “Keutamaan Bersedekah di Bulan Suci Ramadhan” dengan durasi 6 menit mahasiswa IAIN ini mampu menyaingi peserta asal Jawa Timur yang menyabet juara 1 dan dari Jakarta yang menyabet juarai 2.

Disampaikan Abdullah, dirinya sangat senang dengan adanya lomba ini, apalagi di bulan suci Ramadan yang masih dalam masa pandemi. Jadi ia sebagai mahasiswa masih bisa berperan aktif untuk mencatat prestasi.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada teman-teman pengurus IMADIKSI/KIP-K IAIN Bengkulu juga Pembina Ibu Mamah Rohma, SE. MM., selaku Pembina IMADIKSI/KIP-K IAIN Bengkulu yang selalu memberikan support dan dukungannya selama saya mengikuti lomba ini terhitung sejak 13 – 30 April 2021 membagi waktu antara kuliah mengikuti lomba tersebut,” ujarnya.

Ia berharap teman-teman di IAIN Bengkulu bisa memanfaatkan waktu luang di masa pandemi ini, agar kreatifitas dan inovasi bisa terus terasa.

“Ingatlah teman-teman, jika kamu merasa tidak mempunyai Bakat, maka kerja keras dan berusahalah, sampai dapat mengalahkan bakat tersebut. Tetap semangat dan jangan menyerah”. pungkasnya.(prw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close