Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Hasil Reses DPRD Provinsi Bengkulu Diserahkan ke Eksekutif

BENGKULU, newsikal.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu gelar Paripurna laporan kegiatan Reses, Masa Persidangan Ke-1 Tahun Sidang 2021, di Ruang Rapat Paripurna DPRD, Senin (15/3/2021).

“Hasil reses akan disampaikan ke-pihak eksekutif untuk kita diskusikan kepada pihak terkait dan akan di koordinasikan ke Beppeda agar masuk pada anggaran akhir tahun. Kalau sudah di RKPD akan dimasukan lebih awal,” ujar Gotri Suryanto Asisten Administrasi Umum (asisten III) Sekertaris Daerah Provinsi Bengkulu.

Mencari aspirasi masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan yang lebih baik dalam pemenuhan kebutuhan masyarakat dan sebagai kajian oleh komisi-komisi kepada mitra kerja terkait sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Dari laporan hasil Reses DPRD Provinsi Bengkulu melalui juru bicaranya Sumardi, ada beberapa aspirasi masyarakat salah satunya, masyarakat berharap adanya perbaikan dan peningkatan infrastruktur jalan. Meminta pemerintah untuk mempermudah akses usaha tani serta peningkatan hasil pertanian dan perkebunan.

“Jadi pemerintah diminta untuk dapat memberikan bantuan dan perhatian terhadap pembangunan sentra produksi pertanian,” ucapnya.

Ia juga menyebutkan, harapan masyarakat yakni bantuan bibit pertanian dan perkebunan, bantuan pupuk, bantuan ternak, alat- alat pertanian serta untuk meningkatkan pemahaman masyarakat dalam bidang pertanian perlu pendampingan instruktur pertanian ke desa-desa.

“Selain itu, seluruh kabupaten/kota juga meminta adanya peningkatan sarana dan prasarana bidang pendidikan, kesehatan, keamanan dan bidang keagamaan,” ujarnya.

 

Disampaikan ketua reses Provinsi Bengkulu Edwar Syamsi bahwa masyarakat juga mengharapkan pembangunan dan sarana peningkatan akses jalan kawasan pariwisata di Provinsi Bengkulu. Demikian juga sarana dan prasarana olahraga dan bantuan instalasi listrik untuk penerangan jalan dan penyediaan fasilitas air bersih.

“Agar kiranya pemerintah dapat merealisasikan dari setiap proposal masyarakat yang telah disampaikan sesuai prosedur pada OPD terkait,” sebutnya.

Semua aspirasi masyarakat yang disampaikan melalui pertemuan di daerah masing-masing ditampung dan disampaikan kepada pemerintah daerah untuk kewenangan dan skala prioritas reses dilakukan dari tanggal 1-5 Maret 2001 yaitu meliputi 7 daerah pemilihan pada Wilayah Provinsi Bengkulu secara garis besar permasalahan.(adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page