Hasil Uji Klinis Vaksin Covid-19 Keluar Pada Maret 2021

JAKARTA, newsikal.com – Upaya Pemerintah Indonesia menciptakan vaksin Covid-19 terus berjalan. Ditargetkan, hasil uji klinis vaksin Covid-19 akan keluar pada Maret 2021 nanti.

Hal ini disampaikan Ketua Riset Tim Uji Klinis Vaksin Covid-19 Unpad, Kusnandi Rusmil dikutip dari CNN. Dirinya menuturkan, saat ini uji klinis vaksin sudah masuk pada fase ke tiga.

“Fase pertama sudah 1.620 orang yang kami suntikan, lalu fase ke dua 1.600an lebih juga dan sekarang masuk ke fase ke tiga,” ujarnya.

Ia menargetkan waktu hasil dari uji klinis ini hingga Maret 2021 sudah maksimal, karena orang yang sudah di suntikan akan diawasi selama 3 bulan. Maka dihitung dengan fase ke tiga selesai hingga Maret 2021 nanti.

“Maksimal kami berupaya dengan waktu segitu, jika pemerintah ingin membeli vaksin dari luar negeri ya tidak apa-apa silahkan saja,” ucapnya.

Untuk diketahui pula, saat ini obat penanganan Covid-19 juga sudah didistribusikan sejak Oktober 2020. Obat sudah didistribusikan ke 34 Dinas Kesehatan dan 779 rumah sakit di seluruh Indonesia.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close