Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Helmi Hasan Ajak Iran untuk Investasi di Bengkulu

BENGKULU, newsikal.com – Walikota Bengkulu Helmi Hasan terus menjajaki kerjasama dengan Republik Islam Iran. Kali ini, ia meninjau langsung beberapa pabrik minyak sawit (crude palm oil) di negera tersebut.

Pada Senin (5/3/2019), Walikota Helmi meninjau palm oil reservoir (waduk minyak sawit) di Pelabuhan Bandar Abbas yang dikelola oleh Frico Group. Peninjauan ini penting, karena di pelabuhan ini terdapat pemuatan minyak dan terminal bongkar muat terbesar di Timur Tengah.

Lalu, Helmi juga menyempatkan mengunjungi palm oil factory (pabrik minyak sawit) yang ada di Kota Sirjan. Pabrik ini adalah salah satu pabrik terbesar yang memproduksi minyak nabati di Iran dan Timur Tengah.

Helmi menyampaikan kunjungan ini merupakan upaya penjajakan investasi ke Bengkulu. Dia berharap para investor di Iran bisa membangun dan mengembangkan produksi minyak kelapa sawit di Provinsi Bengkulu.

Sebab, Walikota menilai Provinsi Bengkulu kaya akan bahan baku sawit. Namun, potensi itu belum digarap secara maksimal.

“Saya sangat berharap bila pelaku bisnis dari Iran bisa membangun pabrik CPO di Bengkulu. Apalagi, mereka memang sangat berpengalaman dalam pengolahan minyak sawit ini,” ungkap Helmi.

Dia pun mengucapkan terimakasih atas sambutan Kedutaan Besar RI untuk Iran yang telah memfasilitasi kunjungan tersebut. “Sambutan dari para pelaku bisnis di Iran juga sangat positif, kita sangat berharap mereka untuk membalas kunjungan ini,” imbuhnya.

Sekedar informasi, pada malam sebelumnya Walikota Helmi Hasan juga bertemu dengan para pelaku usaha di Teheran. Hal tersebut untuk membahas masalah pengolahan air bersih dengan teknologi.

Sebelum meninjau pabrik minyak sawit, Helmi juga mengunjungi pusat perniagaan produk impor pangan Iran. Dia juga sempat bertemu dan berdiskusi dengan Walikota Bandar Abbas.

Turut mendampingi Walikota Helmi dalam kunjungan ini Kepala Bapenda Kota Bengkulu Hadianto, Direktur PDAM Tirta Dharma Sjobirin Hasan, dan Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kota Bengkulu Arif Gunadi.(adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page