Helmi Hasan Ajak Masyarakat Bengkulu Hafalkan Hadist

BENGKULU, newsikal.com – Lebih baik masuk surga karena dipaksa, daripada masuk neraka atas kemauan sendiri. Mungkin ini kalimat yang tepat menggambarkan kerja jeras seorang Walikota Bengkulu, H. Helmi Hasan menjadikan Kota Bengkulu yang religius.

Helmi Hasan mengajak masyarakat Kota Bengkulu untuk menghafal hadist. Meski menuai pro dan kontra, Helmi Hasan tetap yakin bahwa program yang ia ciptakan ini baik untuk masyarakat, terlebih, mayoritas penduduk Kota Bengkulu adalah muslim.

“Insya’allah Kota Bengkulu akan pecahkan rekor MURI menghafal hadist dengan peserta terbanyak sepanjang Pantai Panjang Kota Bengkulu,” kata Helmi di potretrafflesia.com.

Dirinya ingin, warga Kota Bengkulu khususnya muslim untuk bisa hafal 40 hadist.

“Semangat jadikan Kota Bengkulu sebagai Kota Hadist. Tujuannya ya untuk menarik wisatawan datang ke Kota Bengkulu, menarik para santri, pemuda cinta agama serta tokoh agama untuk datang. Belum datang ke Kota Hadist rasanya masih ada yang kurang,” sampai Helmi.

Tidak hanya itu, nantinya Pemkot Bengkulu akan buat buku saku 40 hadist. Dengan buku saku 40 hadist anak-anak mudah menghafal hadis.

Dengan hafal minimal 40 hadist, ada jaminan akan masuk surga.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close