Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Helmi Hasan Berikan 1.266 Kartu BPJS Ketenagakerjaan Kepada Guru Honorer

Bengkulu, newsikal.com– Walikota Bengkulu Helmi Hasan memberikan kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada 1.266 guru honorer di Kota Bengkulu yang berlangsung di ruang Hidayah, kantor Walikota, Senin (9/1/23).

Seperti diketahui, BPJS Ketenagakerjaan merupakan badan hukum yang disediakan untuk masyarakat dengan tujuan memberikan perlindungan sosial kepada seluruh pekerja di Indonesia, termasuk Kota Bengkulu dari risiko sosial ekonomi tertentu.

Tapi ada kabar tak sedap di terima Helmi saat penyerahan. Ternyata guru honorer di sekolah swasta belum tercover BPJS Ketenagakerjaan. Ia pun langsung meminta data dan akan mengusulkan untuk tahap selanjutnya.

“Saya tadi dapat informasi juga bahwa yang swasta belum. Maka saya minta tadi didata juga seluruh guru swasta. Kita (Pemkot) ingin mengcover mereka dengan BPJS ketenagakerjaan,” ujar Helmi

Harap Helmi, sekolah – sekolah swasta di Kota Bengkulu dapat memberikan data guru honorernya yang belum tercover BPJS Ketenagakerjaan.

“Jadi kita minta nanti sekolah-sekolah swasta untuk bisa menyampaikan data guru-guru terbarunya yang belum tercover BPJS. Pemerintah Kota Bengkulu nanti akan memberikannya, sehingga insya allah akan lebih menguatkan bagi para tenaga pendidik terutama swasta agar mendapatkan rasa nyaman ketika bekerja,” pungkasnya.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Bengkulu, Muhammad Nuh mengapresiasi langkah Walikota Bengkulu Helmi Hasan. Kebijakan ini merupakan bentuk tanggung jawab Pemkot Bengkulu dalam memberikan jaminan atas resiko sosial, kecelakaan kerja hingga kematian dalam bekerja.

“Kami meminta dukungan dari bapak Walikota. Untuk seluruh pekerja rentan, baik di dalam pemerintahan dan swasta, untuk segera di daftarkan. Saya pribadi mengucapkan terimakasih karena telah terbantu untuk melaksanakan amanah yang diberikan oleh Negara, yaitu BPJS,” ucap Muhammad Nur.

Turut hadir dalam penyerahan kartu BPJS ketenagakerjaan, Sekda Arif gunadi, Asisten III Tony Elfian, Kadikbud Sehmi dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bengkulu, M. Nuh. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page