Helmi Hasan: Bukan Jumlah yang Penting Iklhas dan Niat

BENGKULU, newsikal.com -Walikota Bengkulu Helmi Hasan, sosok pemimpin yang peduli akan amal ibadah bawahannya. Bukan hanya menuntut kinerja yang baik dan bersih bahkan Helmi Hasan Begitu “rewel” terkait sedekah.

Maka itu, dirinya angkat bicara mengenai adanya Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang belum melakukan setoran sedekah Rp 2 ribu ke Baznas. Ia menyebutkan bahwa jumlah itu tak penting, yang penting ialah niat dan keikhlasan dalam bersedekah dan berperan aktif dalam berbuat kebaikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Ayo kawan-kawan OPD semuanya berpartisipasi dalam gerakan sedekah Rp 2 ribu. Ini bukan soal hebat-hebatan, jadi berapa pun jumlahnya jangan malu, walaupun misal terkumpul hanya Rp 2 ribu. Jangan-jangan Rp 2 ribu inilah yang menjadi berkah untuk kita dari pada yang jumlahnya besar,” ungkap Helmi.

Menurutnya, sedekah itu gerakan dalam berbuat kebaikan, jadi tak perlu lomba-lomba siapa yang terbanyak.

“Ini soal kebaikan, bukan berlomba-lomba siapa yang banyak dan hebat. Karena, jika kamu bersedekah untuk seseorang, kamu mungkin sudah membantu memperbaiki urusan dunia mereka, dan mereka juga memperbaiki urusan akhiratmu nantinya. Untuk itu, jangan ragu bila itu kebaikan,” tuturnya.

Tambah Helmi, walaupun sedikit tapi niat dan ikhlas insya allah akan membawa berkah.

“Jangan merasa malu jika memberi sedikit untuk amal, karena selalu ada kebaikan dalam memberi, tidak peduli seberapa kecil itu,” tutupnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close