Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Helmi Hasan Mulai Jajaki Transportasi Modern Untuk Kota Bengkulu

BENGKULU, newsikal.com – Walikota Bengkulu Helmi Hasan melakukan pertemuan dengan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi DKI Jakarta Syafrin Liputo. Pertemuan berlangsung di ruang aula rapat Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta, Kamis (16/6/2022) pagi.

Pertemuan dengan Dishub merupakan langkah awal Walikota Bengkulu Helmi Hasan dalam menjajaki program pengembangan inovasi dan kemajuan kota di era modern. Yang menjadi perhatian ialah transportasi modern seperti yang diterapkan di Jakarta.

Pertemuan berlangsung kurang lebih 2 jam dengan informasi tentang tranformasi transportasi di Jakarta.

“Secara perlahan kita sudah membatasi padatnya kendaraan dengan aturan ganjil genap,” ujar Syafrin.
Demi mencapai target, banyak tahapan yang dilakukan Dishub DKI untuk menekan kepadatan transportasi yang terjadi di Jakarta.

Pada tahun 2018, pola moda transportasi diubah oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui Dishub DKI. Mulai dari penataan stasiun, mengoptimalkan penggunaan transportasi public seperti TransJakarta, Commuter line dalam simpul yang terintegrasi. Sehingga, masyarakat bisa memanfaatkan fasilitas transportasi publik dengan nyaman. Bahkan potongan-potongan biaya transportasi pun diberikan bagi pengguna.

Disela perbincangan, Walikota Helmi mengatakan, saat ini kota Bengkulu sedang fokus mengembangkan kawasan kota. Dia menilai akan ada beberapa program yang bisa di adaptasi dan diterapkan di kota Bengkulu.

“Alhamdulillah, kita sudah bisa melihat program yang baik sekali, mungkin ada beberapa program yang bisa kita sesuaikan dengan Bengkulu,” tutur Helmi.

Setelah itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Bengkulu Hendri Kurniawan mengatakan, timnya akan melakukan pengkajian secara teknis yang bisa diterapkan di Kota Bengkulu. Pada pertemuan ini, Walikota Bengkulu didampingi oleh Sekretaris Daerah Kota Bengkulu Arif Gunadi, Kepala BPKAD Yudi Susanda, Kadis Kominfo Eko agusrianto dan jajaran Dishub kota.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page