Herwin Serap Aspirasi Warga Kota Manna

BENGKULU, newsikal.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu yang juga sebagai ketua fraksi Gerindra Herwin Suberhani,SH.MH melaksanakan kegiatan Reses dalam massa persidangan ke-III Tahun 2021 dari tanggal 5 sampai 9 oktober 2021 di dapil pemilihan VI  Kaupaten Bengkulu Selatan dan Kaur, dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat.

Kegiatan reses tersebut di laksanakan di kediaman Ketua RT 02 di kelurahan Gunung Ayu kecamatan Kota Manna Kabupaten Bengkulu Selatan, yang di hadiri oleh kepala kelurahan gunung ayu Yoga ,ketua RT 02, Riswin Sumantri dan masyarakat setempat pada Rabu malam (6/10/2021)

Diketahui kunjungan Anggota DRDP provinsi Bengkulu  Herwin Suberhani,SH.MH ke wilayah pemilihannya yakni dapil VI di Kaupaten Bengkulu selatan dan Kaur itu di sambut antusias oleh masyarakat. Sehingga suasana pada pertemuan malam itu sangat alot dan tertib.

Seperti biasa setiap kegiatan reses yang laksanakan oleh wakil rakyat,ada beberapa program pembangunan yang di usulkan oleh masyarakat, salah satunya yang diusulkan tersebut adalah, pembangunan jalan lingkungan Rt 02 kelurahan gunung ayu sepanjang 400 meter ,dan Drainase pembangunan di kelurahan gunung ayu sampai ke desa simpang niyur kecamatan kota Manna sepanjang 1000 Meter kiri kanan yang berjumlah 2000 meter.

“ Saya Yoga kepala kelurahan gunung ayu yang mewakili ketua RT 02  Riswin Sumantri dan seluruhh masyarakat meminta agar dalam rangka kegiatan reses Anggota DPRD Provinsi Bengkulu ini, kami mengusulkan pembangunan jalan lingkungan Rt 02 kelurahan gunung ayu sepanjang 400 meter ,dan Drainase pembangunan di kelurahan gunung ayu sampai ke desa simpang niyur kecamatan kota Manna sepanjang 1000 Meter kiri kanan yang berjumlah 2000 meter,” tambah Yoga.

Selain itu ” Kami mengusulkan tenaga kesehatan di setiap desa, karena selama ini apabila ada salah satu warga desa yang sakit mengalami kesulitan mencari tempat berobat.  dan juga tong sampah untuk penampung sampah,serta meminta agar pemerintah provinsi menerbitkan perda hewan ternak karna ternak masih berkeliaran mohon perdah ternak tetapkan,” terangnya

Tak hanya itu lanjut yoga”Kami mengusulkan pembangunan kantor lurah, karena kondisi kantor lurah yang berada di gunung ayu sudah tidak layak di gunakan untuk kantor.saya berharap dengan adanya usulan kepada wakil rakyat yang bersetatus sebagai anggota legilatif  di provinsi Bengkulu ini dapat dikabulkan” Ucap Yoga

Dalam kesempatan itu, RT 02 dan RT,06 kelurahan Gunung Ayu Riswin Sumantri mengutarakan,Pihaknya mengusulkan peningkatan jalan pemungkiman menuju ke areal TPU dan menuju ke RT 10 sepanjang 500 Meter.

“Kami mengusulkan kepada bapak Anggota Dewan Provinsi Herwin Suberhani pembangunan jalan pemungkiman yang menghungkan antara RT.02/ Rt 06/ Rt.10 menuju ke lokasi TPU sepanjang 500 Meter. Karena anggaran untuk membangun jalan tersebut tidak ada, jadi kami sangat berharap kepada pemerintah provinsi membangun jalan itu agar kenderaan masyarakat bisa melintas” Ungkap Riswin.

Menyingkapi usulan dari masyarakat di kelurahan gunung ayu kecamatan kota Manna kabupaten Bengkulu Selatan  tersebut, Anggota DPRD Provinsi Herwin Suberhani,SH.MH menegaskan, semua usulan masyarakat akan ia tampung dan  akan diusulkan dalam pembahasan saat sidang paripurna pada tahun 2022.

” Semua usulan akan saya tampung, dan itu akan saya perjuangkan dalam pembahasan anggaran di sidang paripurna tahun 2022 nantinya” Kata Herwin dengan tegas

Terkait dengan usulan masyarakat tentang pembangunan Drainase dan peningkatan jalan pemungkiman menuju ke areal TPU dan menuju ke RT 10 sepanjang 500 Meter serta lain-lain,  tambah Herwin “  Saya akan berkordinasi dengan Dinas PUPR Provinsi Bengkulu, dan saya mintak kepada  pemerintah kelurahan gunung ayu bersama ketua RT, agar mengajukan proposal supaya saya bisa perjuangkan dalam sidang paripurna di DPRD Provinsi nantinya,” pungkasnya.(prw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page

Close