Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Hibah Kendaraan Dinas Tak Layak Pakai Lagi ke SMK, Kadis Dikbud Provinsi Bengkulu: Sangat Bermanfaat

BENGKULU, newsikal.com – Beberapa waktu lalu Pemerintah Provinsi Bengkulu berencana akan menghibahkan kendaraan dinas yang tidak lagi digunakan dan tidak layak pakai, kepada Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) sebagai bahan praktik siswa. Hal itu ditanggapi positif oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, Drs. Eri Yulian Hidayat, M.Pd, baginya itu sangat bermanfaat.

Disampaikan Eri Yulian, Dua kendaraan roda dua dan roda empat yang telah diserahkan ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk kemudian diberikan kepada SMK akan digunakan untuk bahan praktik anak-anak SMK.

“Iya, ini sangat bermanfaat sekali, minimal untuk pengenalan dasar siswa mekanik bagi anak-anak,” ujarnya, Sabtu (8/4/2023).

Tidak hanya itu, baginya kendaraan ini jelas akan menunjang proses belajar mengajar siswa. Dengan adanya bahan praktik yang lengkap, maka kemampuan siswa juga akan terjamin.

Dirinya pun juga sangat berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Bengkulu yang begitu peduli dengan siswa SMK. Tak jarang memang SMK kesulitan dalam memenuhi bahan praktik yang harganya lumayan mahal.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri menyatakan, pihaknya masih melakukan pendataan terhadap kendaraan dinas yang telah lama dilelang namun belum ada yang membeli.

“Pemerintah juga menunggu surat permohonan dari SMK yang membutuhkan kendaraan dinas tersebut untuk praktik di seluruh wilayah Provinsi Bengkulu,” ungkap Hamka.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page