Hidayatullah: Bantuan Pangan Gubernur di Momen yang Tepat

BENGKULU, newsikal.com – Penyaluran bantuan bahan pangan oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan Forkopimda Provinsi Bengkulu mendapat respon positif dari Bupati Kepahiang Hidayatullah Sjahid. Menurutnya momen ini sangat penting di saat kondisi masyarakat sedang membutuhkan, pemerintah hadir untuk memberikan solusi.

Hidayatullah menyampaikan proses penyaluran yang dilakukan Gubernur Rohidin Mersyah dan Forkopimda dinilai sangat memberikan manfaat, disamping membagikan bahan pangan untuk masyarakat Gubernur juga mengedukasi apa itu Covid-19 dan bagaimana cara pencegahannya.

“Terimakasih atas perhatian gubernur, kepada masyarakat kami (Kepahiang). Bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak Covid-19. Hadirnya gubernur dan forkopimda membuat masyarakat yakin, semua elemen bersatu melawan COVID-19,” ujar Hidayat usai penyaluran bahan pangan di halaman kantor pemkab kepahiang, Jumat (17/4).

Hidayat menambahkan sesuai intruksi gubernur yang meminta pemkab segera menyalurkan bantuan hasil realokasi, pemerintah kabupaten sudah menyiapkan bantuan untuk masyarakat kepahiang sebanyak 12 hingga 15 ribu paket kerjasama dengan bulog Rejang Lebong.

“Pemkab sudah menerapkan pembagian bahan pangan dalam tiga periode, diawal ini kita keluarkan 12 ribu paket, dimulai saat ramadhan, lebaran, dan sesudahnya. Kita sedang mendata, siapa saja yang berhak mendapatkan dan diutamakan bagi masyarakat yang benar-benar terdampak,” jelas Hidayat.

Pada kesempatan ini, Gubernur Rohidin mengungkapkan penyaluran bahan pangan (beras) sebanyak 10 kg/orang dan makanan lain difokuskan pada masyarakat yang bekerja di sektor informal dan pekerja upah harian, yang penghasilannya menurun, dampak pandemi Covid-19.

“Di sini kita utamakan, masyarakat sektor informal yang penghasilannya menurun dan berdampak bagi kehidupannya, akibat Covid-19. Memang bantuan ini belum seberapa, tapi semoga dapat meringankan beban bapak ibu sekalian. Usai ini, bantuan lainnya akan menyusul dari pemerintah daerah masing-masing,” jelas gubernur.

Di Kabupaten Kepahiang, gubernur menyalurkan bantuan pangan sebanyak 5 ton beras dalam kemasan, dan mie instan sebanyak 500 dus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close