Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

High Level Meeting, Wabub Sampaikan Potensi Perikanan Bengkulu Selatan

BENGKULU SELATAN, newsikal.com – Sumber daya perikanan adalah salah satu potensi yang menjanjikan di Kabupaten Bengkulu Selatan, mengingat Kabupaten yang bergelar Bumi Sekundang Setungguan ini berbatasan langsung dengan Samudera Hindia.

Dermaga perahu dan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) yang masih sederhana dirasa perlu ditingkatkan kapasitasnya melalui investasi Pemerintah dalam rangka mendongkrak sumber daya perikanan tangkap, khususnya perikanan laut.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Bengkulu Selatan H. Rifa’i Tajuddin pada High Level Meeting Percepatan Investasi dan Pengembangan Ekspor UMKM Provinsi Bengkulu yang digelar di Ballroom Mercure Hotel Bengkulu pada Senin (27/2/23).

Diterangkan Wabup bahwa pendangkalan bibir muara pasar bawah secara langsung berakibat pada menurunnya hasil tangkapan ikan di Bengkulu Selatan, sebagai akses keluar masuk nelayan melaut, bibir muara menjadi hal yang sangat penting bagi para nelayan.

“tahun ini sudah kami alokasikan anggaran untuk membangun pengarah sungai, demi meminimalkan terjadinya pendangkalan di bibir muara agar akses keluar masuknya nelayan menjadi lancar,” ungkap Wabup.

Begitupun dengan perikanan budidaya, banyaknya kolam-kolam ikan budidaya yang dikelola oleh petani ikan dan sumber daya perairan sungai yang masih terjaga membuat pembudidayaan ikan kolam menjadi potensi ekonomi yang cukup menjanjikan. Bengkulu Selatan sudah menjadi salah satu pemasok ikan budidaya kolam untuk daerah luar seperti Pagar Alam, Muara Enim dan Lahat.

Oleh sebab itu dalam presentasinya, Wabup meminta agar investasi di Bengkulu Selatan diarahkan pada pembangunan pabrik pakan ikan, mengingat di Bengkulu Selatan juga terdapat banyak bahan untuk pembuatan pakan ikan seperti jagung dan gabah.

High Level Meeting ini dipimpin langsung oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan juga turut dihadiri oleh Bupati/Walikota se Provinsi Bengkulu.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page