Hindari Golput, PSU Rawa Makmur Diperketat

KOTA BENGKULU, newsikal.com –¬†Pemungutan Suara Ulang (PSU) di TPS 15 Merpati 17 Kelurahan Rawa Makmur disambut antusias oleh warga setempat. 203 Daptar Pemilih Tetap (DPT) yang belum sempat menyalurkan hak pilinya sudah melangsungkan pencoblosan di TPS tersebut, Rabu (24/04/2019).

“Alhammdulillah PSU berjalan lancar sejalan dengan apa yang kita inginkan. Mudah-mudahan sampai dengan penghitungan nanti tidak ada hambatan berati,” ujar Ketua KPU Kota, Zaini kepada Newsikal.

Ia menjelaskan, mengindari terjadinya golput pihaknya sudah melakukan penjemputan pola bagi pemilih lanjut usia (Lansia) maupun sakit.

“Guna menghindari golput, pihak penyelenggara sudah bekerja exstra, bahkan mereka tidak segan-segan mendatangi warga yang sudah lanjut usia maupun warga yang sakit,” ungkapnya.

Sementara itu terkait keamanan sendiri lanjut dia, Pemirintah Kota sudah menggerakan pengamanan yang luar biasa. Bahkan pengamanan kali ini dilakukan lebih ketat dari biasanya.

“Menurut hasil penelitihan, di TPS ini banyak ditemukan beberapa pemilih yang menggunakan KTP dari luar Bengkulu. Menghindatri hal tersebut terulang makanya pengamanan diperket dari biasanya,” demikian Zaini. (cw4)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close