Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

HIPMI dan UNIHAZ Sinergi, Siap Lahirkan Wirausaha Muda Baru

BENGKULU, newsikal.com – Komitmen Ketua Umum (Ketum) Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD HIPMI) Bengkulu, Undang Sumbaga, ingin mencetak pengusaha-pengusaha muda Bengkulu mulai terealisasi di awal tahun 2022 ini. Salah satu upaya cepat yang diambil oleh pengusaha AC ternama di Bengkulu ini yakni mulai melakukan penjajakan ke beberapa perguruan tinggi swasta (PTS) dan perguruan tinggi negeri (PTN) di Bengkulu.

Langkah ini merupakan salah satu pembuktian atau realisasi visi dan misi yang digaumkan oleh Undang Sumbaga saat debat kandidat calon Ketua Umum BPD HIPMI lalu.

“Kita coba masuk ke adik-adik mahasiswa dan mahasiswi yang ada di Bengkulu. Kemarin kita ketemu dengan Rektor Unihaz dan bicarakan program HIPMI ini,” ucap Undang Sumbaga.

Undang menjelaskan, dimana lewat program HIPMI PT ini nanti akan merangkul mahasiswa dan mahasiswi di Bengkulu, perdana dilakukan di Univeraitas Profesor Doktor Hazairin SH (Unihaz) untuk kita gali potensi serta minat berwirausaha dikalangan mahasiswa.

“Sebagai organisasi kaderisasi pengusaha muda, HIPMI siap berkolaborasi untuk menciptakan pengusaha muda baru di Bengkulu. Alhamdulilah tadi kita sudah ketemu dengan Rektor, beliau menyambut baik tentang wacana program yang coba kita tawarkan tadi,” terangnya, Rabu (07/02).

Ia meneruskan langkah selanjutnya kita akan segera lakukan rapat dulu di internal BPD HIPMI untuk pembentukan pengurus. Nanti yang akan ditugaskan mulai dari pembekalan, pendampingan sampai ditahapan, lalu akhirnya pengawalan.

“Jadi nanti adik-adik yang nantinya benar-benar ingin menjadi pengusaha muda yang sukses, akan kita suport sampai menjadi pengusaha yang sukses sehingga dia akan menjadi rolemode bagi generasi lainnya nanti,” ungkapnya dengan nada optimis.

Sementara Rektor UNIHAZ, Dr. Yulfirius mengatakan, dirinya siap mendukung program ini.Ia akan support penuh untuk HIPMI melakukan pembinaan dan sosialisasi dalam menumbuhkan jiwa wirausaha di kalangan mahasiswa UNIHAZ.

“Memang sudah selayaknya Bengkulu harus banyak anak-anak muda mandiri dan berjiwa bisnis tinggi. Saya suka dengan anak muda seperti di HIPMI ini, sukses di masa muda kenapa harus menunggu tua,” ujar Rektor yang terkenal dekat dengan semua kalangan ini.

Audiensi Badan Pengurus Harian Inti, Pengurus, dan Team Kreatif BPD HIPMI dengan Rektor Unihaz pada Rabu Pukul 11:00 WIB kemarin siang ini, Ketum Undang Sumbaga didampingi oleh beberapa Ketua bidang dan pengurus BPD HIPMI lainnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page