HIPMI Unihaz Bantu Mahasiswa yang Terdampak Covid-19

BENGKULU, newsikal.com – Ikut serta meringankan beban mahasiswa yang terjebak dan berdampak Covid 19, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi (HIPMI PT) Unihaz Bengkulu berbagi sembako kepada mahasiswa, Minggu (26/4/2020).

Dalam aksi ini, Ketua HIPMI PT Bengkulu, Tri Wahyuni didampingi HIPMI PT Unihaz Billi Idol Meihendra sambangi asrama mahasiswa Papua Bengkulu. Bantuan juga akan disebarkan di beberapa kampus yang ada di Bengkulu

“Ini tidak ada maksud politik apapun, ini murni rasa persahabatan sebagai mahasiswa sebangsa yang sama-sama tengah berjuang menuntut ilmu di tengah Pendemi Covid 19,” kata Tri Wahyuni sebelum menyerahkan sembako.

Ia juga berharap nanti para mahasiswa mau ikut bergabung bersama HIPMI sebagai wadah bagi mahasiswa yang berjiwa wirausahawan agar bisa bertukar pengalaman serta lainnya.

“Kegiatan ini selain sebagai bentuk kepedulian kami kepada sesama juga sebagai bentuk perkenalan HIPMI karena kita masih baru bergerak,” ucapnya.

Ikatan Mahasiswa Papua (IMAPA) Bengkulu yang menjadi sasaran utama pembagian sembako dari HIPMI PT melalui ketua mengungkapkan rasa terimakasih mereka karena mendapat perhatian.

“Bantuan seperti ini kami rasa sangat bermanfaat untuk meringankan beban orang tua kami di sana, karena di sana belum juga bisa memikirkan kami di sini,” ungkap Legison Enumbi.

Untuk diketahui mahasiswa yang berasal dari Provinsi Papua di Bengkulu berjumlah 64 orang. Dari penuturan Ketua, sampai saat ini mereka belum mendapatkan perhatian dari pemerintah.(D12)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close