Horee, Dipsatikan Tenaga Honorer Terima THR Awal Puasa

BENGKULU, newsikal.com  Hari Raya Idul Fitri 2019 mendatang, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah memastikan jika pegawai honorer di Provinsi Bengkulu akan menerima Tunjangan Hari Raya (THR).

Dikatakan Rohidin, dirinya menargetkan THR tersebut nantinya akan dicairkan dihari pertama Ramadahan.

“Kita akan berikan THR untuk tenaga honorer. Dan saya pastikan THR tersebut duterima di awal puasa nanti,” kata Rohidin, saat menghadiri Rapat Koordinasi HBKN, Senin (22/04/2019).

Rohidin mengungkapkan, jika proses pencairan THR dilakukan dalam minggu pertama atau kedua bulan Ramadan, maka hal tersebut akan berdampak baik untuk mengurangi inflasi, serta mengurangi kepadatan pembeli di Pasar nantinya.

“Kita akan mengatasi lonjakan pembeli pada saat menjelang lebaran, maka dari itu honorer kita berikan THR diminggu pertama atau Minggu kedua di bulan ramadhan,” ujar Rohidin.

Sementara itu, terkait besaran THR yang diberikan Rohidin mengaku setiap honorer akan menerima tunjangan senilai satu bulan gaji.

“Ya untuk tunjangan yang diterima akan kita samakan dengan honor yang diterima para honorer,” pungkas Rohidin.

Adapun mengenai THR itu, ia pastikan tidak hanya untuk pegawai honor Provinsi melainkan ia juga menghimbau agar Pemerintah Kota dan Pemerintah Kabupaten untuk melakukan hal yang sama terhadap honorer yang ada di semua daerah di Kabupaten/Kota. (cw5)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close