Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

HUT ke 20 Mukomuko, Wakil Bupati Hadiri Kegiatan Media Online Indonesia Hijaukan Pantai Wisata Abrasi Ipuh

MUKOMUKO, newsikal.com – Meningkatkan kepedulian kepada lingkungan Media Online Indonesia (MOI) Kabupaten Mukomuko bersama Pemdes Pasar Ipuh dan Pokdarwis Pantai Wisata Abrasi Ipuh mengelar kegiatan penghijauan di pantai. Berlokasi di Pantai Wisata Abrasi Ipuh kegiatan Penghijauan penanaman 1000 batang Cemara dilaksanakan, Rabu (22/2/23).

Kepala Desa Pasar Ipuh, Anang Topriansyah mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah mendukung kegiatan penghijauan yang dilaksanakan di Pantai Wisata Abrasi Ipuh. Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk menghijaukan kembali pantai agar tidak gersang.

“Terimakasih kepada Ketua DPC MOI Kabupaten Mukomuko yang sudah berkolaborasi dengan kami (Pemdes, Pokdawis/red) dalam menyukseskan kegiatan Penghijauan ini,” ucapnya.

Masih dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Bengkulu, Safnizar, S.Hut, MP mengapresiasi kegiatan penghijauan yang dilaksanakan DPC Media Online Indonesia (MOI) Kabupaten Mukomuko bersama Pemdes Pasar Ipuh dan Pokdarwis Pantai Wisata Abrasi Ipuh.

“Peran serta semua lapisan mrmang sangat dibutuhkan dalam menanamkan kesadaran untuk lebih peduli terhadap lingkungan,” ucapnya

Senada, Wakil Bupati Mukomuko, Wasri yang hadir dalam kegiatan tersebut memberikan apresiasi kepada DPC Media Online Indonesia (MOI) Kabupaten Mukomuko bersama Pemdes Pasar Ipuh dan Pokdarwis Pantai Wisata Abrasi Ipuh dalam penghijauan di Pantai Wisata Abrasi Ipuh ini.

“Kalau bukan sekarang kapan lagi, kalau bukan kita siapa lagi. Mari kita bersama-sama untuk lebih peduli terhadap lingkungan,” ucap Wasri.

Lebih lanjut, Wasri mengucapkan terimakasih kepada semua penyelenggara kegiatan penghijauan penanaman 1000 batang Cemara ini menjadi amunisi dan edukasi dalam momen HUT Kabupaten Mukomuko yang ke- 20 untuk tetap Bersinergi Menuju Perubahan Untuk Mukomuko Maju.

Ketua DPC MOI Kabupaten Mukomuko, Nurman Fajri, S.Pd, M.Pd juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah membantu dalam kelancaran kegiatan penghijauan ini.

“Peran media sangat penting dalam era digitalisasi saat ini khususnya menyampaikan program pemerintah kepada masyarakat luas dalam pemberian informasi dan edukasi,” terang pria yang akrab disapa Fajri.

Sesuai dengan moto HUT Kabupaten Mukomuko yang ke -20 “Bersinergi Menuju Perubahan untuk Mukomuko Maju” ini menjadi tanggung jawab bersama dalam memaknai pentingnya komunikasi dan kebersamaan.

“Demi satu tujuan yang baik dan bukan hanya semboyan namun divisualkan dan dikerjakan agar terbukti dan bukan hanya janji,” tutup Pemred Kabar Bengkulu ini.

Dalam kegiatan Penghijauan penanaman 1000 batang Cemara yang dilaksanakan di Pantai Wisata Abrasi Ipuh Desa Pasar Ipuh Kecamatan Ipuh Kabupaten Mukomuko ini, DLHK Provinsi Bengkulu memberikan bantuan kepada Pokdarwis Pantai Wisata Abrasi Ipuh berupa tong komposter dan bibit.

Dalam kegiatan tersebut selain dihadiri Gubernur Bengkulu dalam hal ini diwakili Kadis KLHK Provinsi Bengkulu dan Wakil Bupati Mukomuko, hadir pula Ketua DPRD Kabupaten Mukomuko, Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Mukomuko, Kasat Reskrim Polres Mukomuko, Forkopincam Ipuh, Forum Kepala Desa Kecamatan Ipuh, Penyuluh Pertanian Kecamatan Ipuh, Kepala Desa Pasar Ipuh beserta Staf perangkat, BPD, TIM PKK desa, Pramuka MAN 1 Mukomuko, Pramuka SMAN 2 Mukomuko, Pramuka SDN 01 Mukomuko dan tamu undangan lainnya.

Kegiatan diakhiri dengan penanama bibit Cemara secara serentak oleh semua tamu undangan dan siswa-siswi Pramuka yang berasal dari berbagai tingkat sekolah yang ada di Kecamatan Ipuh dan sesuai kegiatan Penghijauan MOI Kabupaten Mukomuko juga para pejabat dalam kegiatan bakti sosial.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page