Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

HUT Ke-74 RI, Gubernur Rohidin: Peningkatan SDM Harus Merata

BENGKULU,newsikal.com-Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah hadir pada agenda Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Ke-74 Repubik Indonesia Tahun 2019 Pada Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI, Jumat (14/7) bertempat di Gedung DPRD Provinsi Bengkulu.

Jika pada periode sebelumnya berfokus pada infrastruktur tetapi pada periode kedua ini lebih naik, dimana infrastruktur tetap dilanjutkan dan mulai kepada peningkatan SDM unggul untuk menuju Indonesia yang berkemajuan.
Presiden RI Joko Widodo dalam pidatonya menyampaikan bahwa, Indonesia mampu melompat dan mendahului bangsa lain dengan ilmu pengetahuan dan teknolgi. Untuk itu Indonesia membutuhkan SDM unggul yang berhati Indonesia, berideologi Pancasila, yang toleran, berakhlak mulia dan bekerja keras serta berdedikasi.
“Talenta-talenta kita harus memiliki reputasi yang diperhitungkan di dunia internasional itu yang harus kita siapkan. Sekali lagi kita harus semakin ekspansif, from local to global. Jika kita, kita semua, segera serius berbenah bersama, saya yakin kita akan mampu melakukan lompatan-lompatan kemajuan secara signifikan,” jelas Presiden RI Joko Widodo.
Sejalan dengan itu Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menjelaskan peningkatan SDM juga harus merata hingga ke daerah – daerah, kemerataan SDM tentu akan berdampak pada peningkatan daya saing unggulan bagi Indonesia dan secara khusus untuk daerah itu sendiri.
“Unggulan Indonesia itu ditentukan oleh kualitas SDM, saya kira ini juga harus diikuti dengan kita di daerah jadi kebijakan bahwa meningkatkan kualitas SDM agar betul – betul bisa bersaing, bisa memajukan daerah tentu menjadi sebuah kunci keberhasilan kemajuan,” jelas Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.
Pemprov Bengkulu sendiri, tambah Gubernur Rohidin telah melakukan berbagai kesiapan dalam rangka mempersiapkan tenaga kerja melalui program Diklat agar menghasilkan tenaga kerja terampil dengan semua keahlian.
“Sekarang hampir semua bidang kita siapkan, kemarin kita sudah menggagas kerjasama diploma profesional ke Jerman, kemudian pengiriman tenaga kerja terampil ke Jepang disamping itu tentu penempatan SDM yang lebih baik dan berkualitas,” terang Gubernur Rohidin.
Tampak hadir pada agenda ini FKPD Provinsi Bengkulu, Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Ikhsan Fajri, Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Nopian Andusti, Kepala OPD dilingkungan Pemprov Bengkulu, tamu undangan serta Investor asal India yang juga turut hadir.(rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page