Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

HUT PPNI ke-49, DPD PPNI Kota Bengkulu dan Bengkulu Tengah Lakukan Perayaan Dengan Meriah

BENGKULU, newsikal.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) kota Bengkulu dan Bengkulu Tengah (Benteng) mengelar perayaan HUT ke-49. Perayaan HUT PPNI ke- 49 ini mengangkat tema “Gapai Sejahtera dengan Profesionalisme”. Perayaan ini dilaksankan di Rumah Sakit Tino Galo (RSTG), Sabtu(18/3/2023) dan dibuka langsung oleh wakil walikota Bengkulu Dedi Wahyudi.

Perayaan HUT PPNI Ke-49 ini diawali dengan senam pagi bersama. Senam bersama ini diikuti oleh Wakil walikota, anggota PPNI kota Bengkulu, anggota PPNI Benteng, dan di ikuti juga para calon-calon perawat dari berbagai kampus yang ada di kota Bengkulu.

Dalam sambutanya ketua DPD PPNI kota Bengkulu Ns. H. Dedy Haryanto, S.kep memaparkan rangkaian acara HUT PPNI yang ke-49.

” Untuk rangkaian acara HUT PPNI ini kita melakukan sunatan massal kepada keluarga yang tidak mampu yang dilakukan ketua DPK rumah sakit se-kota Bengkulu. Ada 10 orang yang telah kita sunat dan itu langsung kita lakukan secara dor to dor. Untuk acara puncak hari ini kita melakukan senam massal, ada Bazar dan donor darah, ” paparnya.

Dalam sambutanya juga ia menyampaikan bagaimana perjuangan para perawat dalam menangani covid-19. Sekitar 30 persen perawat seluruh Indonesia gugur dalam tugas untuk merawat para pasien covid-19

” Alhamdulillah dengan doa kawan-kawan dan mematuhi SOP di kota Bengkulu tidak ada yang meninggal namun ada banyak terpapar covid-19, ” ucapnya.

Ia juga menyampaikan harapannya kepada seluruh anggota PPNI yang ada di kota Bengkulu untuk meningkatkan pelayanan yang ada di Rumah Sakit, klinik, puskesmas dan tempat kesehatan lainnya.

” Dengan HUT PPNI Ke-49 ini semoga citra yang jelek atau kurang bagus ditengah masyarakat dengan kita meningkatkan pelayanan tidak ada lagi kata-kata yang tidak bagus dari masyarakat,” ucapnya.

Ketua DPD PPNI kota Bengkulu ini juga menjawab persepsi masyarakat yang mengatakan bahwa perawat berada dibawah dokter seharusnya setara karna memiliki disiplin ilmu masing-masing

” Ini juga yang menjadi PR kita sebagai organisasi profesi untuk mengedukasi. Memang di kota Bengkulu belum menerapkan disiplin ilmu. Perawat itu mempunyai ilmu sendiri, tugas dan wewenang dari perawat itu, ” ujarnya.

Ns. Radiansyah, S.Kep. Bendahara DPD PPNI Kab. Benteng juga menyampaikan harapannya kepada seluruh perawat yang ada di Provinsi Bengkulu maupun di seluruh Indonesia agar tetap kompak dan maju

“Saya juga mengajak kepada seluruh teman-teman perawat secara khusus yang ada di provinsi Bengkulu ini, mari kita tingkatkan pelayanan kita yang lebih humanis karna kita adalah garda terdepan untuk Indonesia sehat Indonesia kuat, ” ucapnya

Dalam kesempatan yang sama Wakil walikota Bengkulu Dedi Wahyudi mengucapkan terimakasih kepada PPNI dan seluruh para perawat. Ia juga mengungkapkan tampa perawat sulit maju rumah sakit dan puskesmas.

“Hari ini kita berkumpul dengan perawat-perawat yang hebat yang tergabung dengan PPNI. Perawat adalah garda terdepan dalam menangani pasien, saya katakan tadi perawat ini bekerja sambil ibadah, ” ucapnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan harapannya untuk para para perawat di HUT PPNI ini agar para perawat memberikan karya terbaiknya. Ia juga mengatakan bahwa dia selalu mensupport seluruh kegiatan-kegiatan dari PPNI.

” Momentum HUT PPNI ini juga kita merayakan HUT kota Bengkulu ini sesuatu yang luar biasa. Sesuai dengan tema tadi “Gapai Sejahtera dengan Profesionalisme” insyaallah religius kotanya bahagia warganya,” pungkasnya

Perayaan HUT PPNI Ke-49 ini dihadiri Wakil walikota Bengkulu Dedi Wahyudi, Direktur Rumah sakit, Ibu dan anak Tino Galo, Direktur Rumah sakit M, Yunus, Direktur rumah sakit Gading Medika, Direktur rumah sakit Bhayangkara atau yang mewakili,DPW PPNI provinsi Bengkulu, DPD PPNI kota Bengkulu, DPD PPNI Kab. Benteng, 10 DPK PPNI kota Bengkulu Kepala BPJS Bengkulu atau yang mewakili, dan seluruh perwakilan perbankan, Sekretaris KNPI kota Bengkulu. Sekretaris DPW MOI.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page