Idap Tumor Ganas, Bimo Sebatang Kara Butuh Uluran Tangan

BENGKULU, newsikal.com –  Tumor ganas yang diidap Bimo satu tahun yang lalu ini membuat dirinya terkulai tidak berdaya. Sekarang ia hanya bisa terbaring di tempat tidur.

Sedihnya lagi, Bimo tidak memiliki keluarga. Dirinya nemang sejak belasan tahun lalu merantau dari Lampung ke Bengkulu.

Sudah coba dicari, sampai sekarang keluarga Bimo belum juga ditemukan. Hingga saat ini keluarga angkatnya yang merawat dan mengantar Bimo untuk rujuk ke rumah sakit.

Saat ini, Bimo yang tinggal di Air Banai, Bengkulu Utara ini sedang dirawat di rumah sakit M. Yunus Bengkulu.  Dari beberapa uluran tangan dari dermawan Bimo mampu bertahan hingga saat ini.

Perangkat desa, dalam hal ini Kepala Desa juga sudah mengerahkan tenaga untuk membantu Bimo. Karena memang keterbatasan dana, bimo hanya dirujuk ke RSMY Bengkulu, padahal Bimo seharusnya dirujuk ke Palembang untuk dioperasi.

Disampaikan Sekretaris Desa Air Banai, Edi Hermawan, dirinya bersama kepala desa dan warga juga sekuatnya membantu. Cuma memang perawatan Bimo memang membutuhkan dana yang tidak sedikit.

“Pengobatan ini saja untung ada BPJS, kalo tidak kami tidak tahu lagi bagaimana. Sempat dokter menyarankan untuk merujuk Bimo ke Palembang tapi kami tidak punya biaya perawatan disana walaupun operasinya gratis,” ujarnya.

Diceritakannya juga, setelah pulang dari perawatan pertama, dirinya dapat mengumpulkan biaya untuk perawatan Bimo dari dermawan. Hanya saja sayang, saat dirujuk ke Jakarta dan sesampainya di bandara, maskapai yang ingin ditumpangi tidak sanggup untuk menerima Bimo.

“Maskapai beralasan, kondisi Bimo terlalu rendah dan memiliki bau yang tak sedap. Sampai akhirnya keberangkatan ditunda,” ungkapnya dengan nada kecewa.

Bagi dermawan yang terketuk pintu hatinya, segeralah bantu Bimo. Uluran dari dermawanlah saat ini yang sangat dibutuhkan Bimo.

“Kami juga berharap, pemerintah baik Provinsi, Kota ataupun kabupaten dapat membantu Bimo baik dalam segi apapun, agar Bimo bisa sembuh,” demikiannya.

Jika berkenan, para dermawan bisa menghubungi kontak ini untuk memastikan kebenaran dan menyalurkan bantuan. Edi Herawan 085758610167.(kay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close