Ikutin Yuk!! Lomba Bersihkan Rumah Ibadah Pemerintah Kota Bengkulu

BENGKULU, newsikal.com – Walikota Bengkulu Helmi Hasan kembali mengeluarkan ide yang bertujuan untuk memakmurkan Rumah ibadah. Kali ini ia menggagas lomba kebersihan Rumah ibadah.

Walikota Bengkulu Helmi Hasan saat ditemui di Masjid At-taqwa Kelurahan Anggut Atas Kota Bengkulu, Senin (20/1/2020) mengatakan, memakmurkan rumah Ibadah penting, bukan hanya untuk umat Islam saja.

“Oleh karena itu, Kita membuka kesempatan bagi pengurus rumah Ibadah untuk mendaftarkan diri pada kegiatan lomba bersih Rumah Ibadah dan ini bukan hanya untuk rumah ibadah umat islam saja. Tetapi, lomba ini untuk semua rumah Ibadah yang diakui Negara,” sampainya.

Ia menyampaikan, penilaian lomba bersih rumah ibadah ini bukan hanya yang menonjolkan kebersihan saja melainkan juga dinilai dari segi nuansa sejuk, nyaman bagi umat yang melakukan ibadah.

“Rumah ibadah yang nyaman tentu bisa memberikan kebahagiaan untuk masyarakat,” ucapnya.

“Kalau masyarakat rajin beribadah bisa membuat rasa bahagia dan dijauhkan dari sifat iri hati, saling hujat,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Dedy Wahyudi menegaskan untuk kegiatan lomba kebersihan rumah Ibadah ini Pemerintah kota (Pemkot) Bengkulu menyiapkan anggaran 130 juta Rupiah untuk hadiah utama.

“Selain hadiah uang, ada banyak doorprize yang disiapkan sponsor kegiatan. Seperti kulkas, Ac, kipas dan masih banyak hadiah lain yang akan di berikan langsung kepada rumah ibadah yang ikut kegiatan lomba kebersihan tersebut,” katanya.

Ia menjelaskan, lomba kebersihan rumah ibadah akan dimulai awal Februari jadi masih ada kesempatan bagi pengurus rumah Ibadah untuk mendaftar sebagai peserta.

“Lomba ini untuk semua agama dan bukan hanya dikota Bengkulu, tetapi untuk semua rumah ibadah di Provinsi Bengkulu,” Pungkasnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close