Indra Sukma: Parkir Murni Wewenang Walikota

BENGKULU, newsikal.com – Polemik parkir Kota Bengkulu yang menjadi pemberitaan hangat dalam beberapa minggu ini menjadi perhatian banyak pihak.

Salah satunya Ketua Komisi II DPRD Kota Bengkulu, Indra Sukma. Dirinya mengatakan bahwa masalah parkir dalam Kota Bengkulu murni wewenang Walikota Bengkulu.

“Masalah parkir murni hak Walikota dan pemerintah, jadi kalau mereka mau dipihak ketigakan atau mau dikomputerisasi seperti dikota lainnya itu murni wewenang Walikota” ujarnya..

Ia juga menyebutkan, Pemerintah Kota Bengkulu ingin meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), jadi inilah salah satu upayanya.

“Di tahun 2020 Pemkot inginkan PAD yang terukur, makanya parkir dipihak ketigakan, hingga nanti bisa mengukur PAD Kota Bengkulu,” ucapnya.

Zona enam, sambungnya, adalah percobaan kalau nantinya juga tidak sesuai dengan target, tentunnya pemerintah akan melakukan evaluasi.

Indra juga mengungkapkan, berdasarkan banyaknya permintaan, jikalau memang diharuskan parkiran dipihak ketigakan ia meminta untuk dilelang secara transparan.

“Kami berharap kalau adanya lelang nanti tentunya harus secara terbuka dan transparan,” tutupnya.(D12)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close