Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Ini Dia Motor dan Mobil Terbaik 2019

JAKARTA, newsikal.com – Sudah menjadi kegiatan rutin setiap tahun Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot) untuk memilih Forwot Motorcycle of the Year (FMY) dan Forwot Car of the Year (FCY). Dapat dikatakan bahwa pemilihan FMY dan FCY bisa menjadi rujukan masyarakat dalam memilih kendaraan.

Dilansir pada Otosia.com, saat ini FMY & FCY 2019 telah memasuki babak 5 Besar (Big 5). Berdasarkan abjad, lima sepeda motor terbaik tahun ini yang akan dipilih sebagai Forwot Motorcycle of the Year 2019 adalah Honda ADV 150, Kawasaki Ninja 250, Suzuki GSX150 Bandit, Yamaha FreeGo dan Yamaha MT-15.

Sementara itu, untuk lima finalis Forwot Car of the Year 2019 adalah DFSK Glory 560, Honda Brio, Mazda 3, Suzuki Jimny dan Wuling Almaz.

Lima finalis FMY & FCY merupakan pilihan terbanyak dari para anggota Forwot.

Baik FMY & FCY selalu melibatkan para anggota Forwot yang terdiri dari pewarta industri otomotif di Indonesia untuk melakukan proses seleksi yang dilakukan dalam dua tahap.

Pertama, panitia yang ditunjuk melakukan seleksi terhadap sepeda motor dan mobil yang dirilis oleh Agen Pemegang Merek (APM) anggota Asosiasi Sepedamotor Indonesia (AISI) dan anggota Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

“Untuk Forwot Motorcycle of the Year 2019 adalah motor-motor terbaru yang diluncurkan di Indonesia pada periode September 2018 sampai Agustus 2019, terkumpul sebanyak 15 motor, masuk dalam seleksi. Sementara untuk mobil-mobil yang yang diluncurkan di Indonesia sepanjang periode Agustus 2018 – Juli 2019, terkumpul 36 model,” ujar Jeffry Yanto Sudibyo, Ketua Panitia FMY & FCY 2019.

Tahap kedua, seleksi dan penentuan 5 finalis FMY & FCY berdasarkan pilihan terbanyak dari para anggota Forwot, terkait desain, kenyamanan, keamanan, nilai ekonomis, handling, performa, fungsional, keramahan lingkungan, pengalaman berkendara, serta harga yang menjadi perhatian penting.

FMY & FCY 2019 akan menunjuk 21 juri dari perwakilan sejumlah media yang tergabung di Forwot untuk melakukan voting dengan setiap Juri akan mendapat modal 25 poin sebagai penilaian terhadap masing-masing finalis.

Kriteria penilaian diberikan berdasarkan objektivitas para jurnalis yang sudah mengetahui, melihat, dan merasakan secara langsung motor dan mobil tersebut.

Pengumuman Forwot Car and Motorcycle of the Year 2019 akan dilakukan pada 15 Oktober 2019 mendatang di Jakarta.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page