Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Ini Gerak Cepat Gubernur Bengkulu Sikapi Banjir

BENGKULU, newsikal.com – Memastikan penanganan musibah banjir yang melanda Provinsi Bengkulu, tertangani dengan baik. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang sedang melakukan kunjungan ke Provinsi Sumatera Selatan, bertolak ke Bengkulu melalui jalur darat.

Kendaraan yang ditumpangi Gubernur Rohidin sempat terhambat beberapa kondisi jalan yang rusak, tanpa menunggu lama, gubernur langsung menaiki perahu untuk menyeberang, kemudian dijemput oleh mobil BPBD Provinsi Bengkulu menuju lokasi rumah duka korban banjir di Sawah Lebar, Kota Bengkulu.

Selepas menemui keluarga korban dan menyerahkan bantuan, Rohidin kemudian menuju lokasi posko dan dapur umum BPBD, untuk memastikan semua pelayanan berjalan maksimal.

Didampingi Sekretaris Daerah, para Asisten, Kepala Dinas Sosial, Kepala BPBD, dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Rohidin meminta terus membangun koordinasi dengan seluruh pihak terkait, untuk memastikan beberapa lokasi yang terdampak banjir.

Bahkan tidak hanya itu, Gubernur jiga meminta para Asisten menyiapkan data dan analisis kerugian masing-masing sektor, baik perikanan, pertanian, perternakan, pemukiman dan insfrastruktur serta fasilitas publik. Siiapkan laporan, permohonan rehabilitasi dan bantuan pemulihan ekonomi akibat banjir.

“Pastikan stok bahan pangan mencukupi, segera koordinasikan dengan Bulog dan gudang persediaan logistik di kabupaten/kota untuk dimobilisasi,” ujarnya.

Ia juga intruksikan Kepala Dinas ESDM segera koordinasi dengan PLN, untuk memastikan jaringan listrik aman dan berfungsi.

Gerak cepat penanggulangan bencana terus dilakukan Gubernur, dirinya ingin kepala-kepala OPD segera membuat analisis dan laporan untuk ditindaklanjuti.

“Malam ini sampai besok pagi, analisis dan laporan harus sudah disiapkan, untuk segera disampaikan ke BNBP,” ujar Rohidin.

Sementa itu, ia juga mengaskan untuk menghindari keterlambatan penanggulangan bencana, Gubernur intrukaikan masing-masing kantor dinas diaktifkan meski dalam suasana hari libur.

“Masing-masing dinas saya minta aktifkan kantor,” pungkas Rohidin.

Selepas mengunjugi beberapa titik terdampak banjir, Gubernur Rohidin direncanakan akan gelar rapat bersama para OPD, agar pelayanan terhadap masyarakat korban bajir dapat berjalan maksimal.(red/kay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page