Ini Gerak Cepat Rohidin Usai Dilantik Presiden

JAKARTA, newsikal.com – Usai dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur definitif oleh Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara Jakarta, pada Kamis (25/2), Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyampaikan visi misi besar membangun kemajuan provinsi Bengkulu.

Didampingi Wakil Gubernur Rosjonsyah, Gubernur Rohidin menegaskan akan melaksanakan visi dan misi yang mereka cetuskan saat kampanye dahulu.

“Kami mengusung misi besar untuk membangun Bengkulu lima tahun akan datang. Bagaimana mewujudkan Bengkulu maju, sejahtera sekaligus hebat dengan capaian-capaian prestasi untuk kesejahteraan masyarakat,” tutur Rohidin.

Dalam menterjemahkan mewujudkan visi dan misi ini, jelasnya, ada beberapa program unggulan penting yang harus dilakukan.

Pertama,  terkait aspek kemajuan, maka konektivitas antara Bengkulu dengan kawasan tengah pulau Sumatera termasuk dengan tol lintas Timur, Lampung sampai Aceh, di mana terdapat pelabuhan besar di mulut Samudera Hindia yaitu pelabuhan Pulau Baai Bengkulu.

Kemudian kedua, bagaimana membawa kesejahteraan masyarakat Bengkulu ini terkait dengan pengelolaan komoditas unggulan, baik pada sektor pertanian perkebunan termasuk dari hasil pesisir dan laut. Di mana ada satu pulau terluar, pulau Enggano yang sangat potensial untuk pengembangan pariwisata di wilayah pesisir laut.

Ketiga, kesejahteraan masyarakat akan didorong dengan pengembangan UMKM yang digabungkan dengan sektor pariwisata.

Keempat, tidak kalah pentingnya bagaimana meningkatkan pelayanan publik, terutama pada sektor pendidikan dan kesehatan karena hal itu menurutnya, menjadi kebutuhan dasar masyarakat baik dari sisi ketersediaan infrastruktur, SDM maupun sarana prasarana.

Sebagai penutup, semua itu akan berhasil digerakkan ketika birokrasi pemerintahan dikelola dengan baik dan transparan, mengedepankan betul reward dan punishment terhadap prestasi kerja sebagaimana diatur dalam peraturan perundang-undangan.

“Kami yakin di periode yang akan datang bersama pak Rosjonsyah, kita bisa membawa Bengkulu untuk maju, sejahtera sekaligus hebat dalam tataran kinerja birokrasi,” pungkasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page

Close