Insentif Belum Dibayar, Puluhan Nakes RSMY Datangi Kantor DPRD

BENGKULU, newsikal.com – Puluhan tenaga kesehatan (Nakes) yang bekerja di RSUD M. Yunus (RSMY) Bengkulu datangi kantor DPRD Provinsi Bengkulu, Selasa (19/1/2021). Kedatangan mereka lantaran, terkait belum mendapatkan insentif sejak Juni 2020 hingga Januari 2021.

Seperti yang disampaikan perawat Rica Martini, yang mengaku dipekerjakan dari jasa kementerian kesehatan dan merupakan pegawai tetap di RSMY. Dieinya menyebutkan ada lebih dari 200 orang belum menerima honor sedang merek terus bekerja.

“Meski sebagian besar Nakes berada pada pelayanan umum tapi akan ada juga mereka yang ditugaskan dalam instalasi penanganan Covid-19, apalagi saat ini RSMY tengah kekurangan Nakes,” ucapnya.

Dirinya meminta agar DPRD Provinsi Bengkulu menindak lanjuti keluhannya dan kawan-kawan, agar insentif segera dibayarkan.

Sementara itu, dewan menyambut baik keluhan nakes ini, bahkan berjanji akan menindak lanjutinya. Disampaikan Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu Zainal, S. Sos, M.Si mengatakan, ini akan ditindaklanjuti pada Senin 25 Januari mendatang, dengan menghadirkan instansi terkait baik Dinas Kesehatan maupun RSMY.(adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close