Inspektorat Sebut APH Segera Lakukan Audit Investigasi Desa Tanjung Raman

BENGKULU TENGAH, newsikal.com – Perkembangan kasus desa Tanjung Raman kecamatan Taba Penanjung Kabupaten Bengkulu Tengah akan segera di tindak lanjuti oleh pihak Aparat Penegak Hukum (APH) Kabupaten Bengkulu Tengah pada pertengahan bulan ini.

Hal ini diungkapkan pihak inspektorat Kabupaten Bengkulu Tengah melalui Auditor, menurutnya audit yang mereka lakukan beberapa waktu lalu hanya sebatas administrasi.

“Kita memang telah melakukan audit beberapa waktu yang lalu, namun pihak sebatas audit Administrasi karena permintaan APH harus Audit Investigasi kemungkinan pertengahan bulan ini nanti informasikan,”ungkap Untung Surapati selaku auditor inspektorat Kabupaten Bengkulu Tengah saat ditemui diruang kerjanya. Selasa (09/06/2020)

Untung juga mengatakan bahwa pihaknya tidak ada wewenang lakukan lakukan audit investigasi tapi berdasarkan koordinasi dengan pihak APH pada pertengahan bulan ini akan dilakukan.

“Karena untuk audit investasi kami tidak bisa maka nanti pihak APH langsung yang turun,”ujar Untung

Ia juga mengatakan bahwa dari temuan hasil pihak inspektorat beberapa waktu yang lalu bahwasanya ditemukan 2 bangunan tersebut tidak sesuai dengan RAB.

“Audit kita yang pertama kita tidak mendalami kerugian karena bukan perintah APH secara kasat mata tidak ditemukan masalah tapi secara administrasi, bangunan yang dilaporkan pihak lembaga tidak sesuai RAB,”kata Untung.

Saat pihak media ini ingin meminta konfirmasi kepada pihak desa beberapa waktu lalu, kepala Desa Tanjung Raman memblokir kontak sehingga pihak kami tidak bisa meminta konfirmasi lanjut.

Untuk diketahui bahwasanya desa Tanjung Raman kecamatan Taba Penanjung Kabupaten Bengkulu Tengah beberapa waktu yang lalu dilaporkan oleh LSM NCW kepada pihak APH Kabupaten Bengkulu Tengah karena diduga telah menyelewengkan Dana Desa melalui pembangunan jembatan Gelagar Besi dan Jalan Usaha Tani. (D12) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close