Investor Minyak Goreng Setuju Dirikan Pabrik di Bengkulu

BENGKULU, newsikal.com – Investor pabrik minyak goreng menyatakan setuju untuk mendirikan pabrik di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pulau Baai, Bengkulu. Hal ini disampaikannya pada pertemuan yang digelar Pemerintah Provinsi Bengkulu bersama investor minyak goreng di ruang rapat Rafflesia Pemrov Bengkulu, Jumat (25/5/2018).

Sebelumnya, Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, telah menjelaskan dan memaparkan mengenai KEK secara detail, baik lahan KEK pabrik yang akan dibangun serta beberapa hal yang menjadi unggulan KEK di Provinsi Bengkulu kepada calon investor dari Sudevam Group itu.

“KEK di Provinsi Bengkulu agak berbeda dengan yang lain di Indonesia. Kalau di daerah lainnya kalau KEK cenderung berbentuk grup seperti KEK pariwisata. Tapi di Provinsi Bengkulu banyak keunggulannya dan semuanya ada di sini seperti agribisnis juga di sini. Lahan pendukung seluas 1200 Ha, lalu didukung juga dengan rel kereta, lokasi juga dekat dengan bandara, pusar kota serta yang tak kalah penting listrik Over supply. Masih banyak keunggulan lainnya,” jelasnya.

Kumar, tim teknis calon investor dari Sudevam Group, mengatakan sangat tertarik untuk menjadi investor serta bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Bengkulu dan mendirikan pabrik minyak goreng. Bahkan, ia juga menyampaikan akan membawa nama Provinsi Bengkulu ke kancah internasional.

“Kami akan membangun pabrik dan saya harapkan semua proses yang terkait, untuk cepat diselesaikan dan kami akan membangun pondasi nantinya. Jikalau ini cepat kita canangkan ekonomi pasti naik dan banyak dampak lainnya. Selanjutnya kita akan memperkejakan tenaga Kerja lokal, serta jikalau pak Gubernur mendukung kami akan membawa Bengkulu ke kancah internasional,” sampainya.

DalamĀ acara yang berjalan hanya beberapa jam Ini dihadiri oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Provinsi Bengkulu, Yuliswani, General Manager Pelindo II Cabang Bengkulu, Hambar Wiyadi, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bengkulu, serta OPD Pemerintahan Provinsi terkait.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close