Irwan Eriadi akan Perjuangkan Jalan Bagus dan Honor Perangkat Mesjid

BENGKULU, newsikal.com – Warga tiga desa di Kecamatan Semidang Lagan mendapat kesempatan untuk menyampaikan aspirasi mereka di hadapan salah satu anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Irwan Eriadi. Kesempatan ini diberikan dalam reses yang digelar dari tanggal 5-9 Oktober 2021.

Dalam reses ini, anggota legislatif yang akrab disapa Edi Ramli ini berhasil menampung sejumlah aspirasi warga. Diantaranya mengenai perbaikan jalan di Kecamatan Semidang Lagan, akses jalan desa Padang Siring sepanjang 1 Km hingga persoalan infrastruktur pertanian dan perkebunan.

“Jalan desa Padang Siring mohon dipertimbangkan untuk diperbaiki. Karena akses keluar masuk susah,” ucap salah satu warga, Herman.

Selama ini warga mengeluhkan akses jalan dari Kecamatan Karang Tinggi menuju Taba Lagan yang dinilai tidak memadai. Warga khawatir kondisi ini menyebabkan wilayah Kecamatan Semidang Lagan terisolir.

Selain persoalan jalan, keluhan lain seperti honor perangkat masjid dan pembebasan taman buru di sekitar Semidang Bukit Kabu juga disampaikan warga untuk diusulkan ke pemerintah daerah.

Menjawab hal ini, Edi mengaku akan menyampaikannya ke pihak berwenang. Ia berharap persoalan warga di Semidang Lagan dapat terakomodir dengan baik.

“Insyaallah akan diakomodir untuk diteruskan ke pihak yang dapat menyelesaikan permasalahan jalan ini. Terutama kepada pihak kabupaten karena sebagai penanggung jawab jalan desa kabupaten,” jawab Edi.

Sedangkan untuk taman buru, Edi mengatakan akan dianalisis terlebih dahulu oleh tim ahli kementerian sesuai dengan regulasi yang berlaku. Sementara honor perangkat masjid, ia menyarankan untuk disesuaikan dengan anggaran dana desa yang diterima.

“Taman buruh, akan dianalisis oleh tim ahli kenenterian dulu. Diselesaikan sesuai regulasi. Untuk perangkat masjid itu nanti dicoba sesuaikan dengan anggaran dana desa yang diterima, karena bisa diakomodir lewat dana desa,” katanya. (prw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page

Close