Jabat Ketua Komisi I, Kinerja Febri Takan Diragukan

BENGKULU UTARA, newsikal.com – Febri Yurdiman, politisi Partai Perindo ini terpilih sebagai Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Utara. Tak banyak yang mengira, bahwa pendatang baru ini mampu bersaing dengan politisi senior.

Kepercayaan ini membuktikan, politisi muda ini cukup mumpuni. Keberadaannya dinilai mampu menjalankan tugas komisi I dengan baik.

Terang saja, selain memiliki pemikiran cerdas, sepak terjang Febri di dunia politik tak diragukan lagi. Bukan hanya organisasi partai yakni Ketua DPW Pemuda Perindo Bengkulu saja, tapi juga organisasi-organisasi besar lainnya seperti Ketua OKK HIPMI Provinsi Bengkulu, Ketua DPD KNPI Provinsi Bengkulu, Ketua DPW Karang Taruna Desa Nusantara Provinsi Bengkulu dan Ketua HIPMI Bengkulu Utara.

Tidak main-main, kiprahnya bernaung di organisasi hingga ke pusat. Dirinya mampu mendapatkan posisi kepengurusan pusat yaitu Wakil Presiden Pemuda Organisasi Kerjasama Islam Dunia, Wakil Bendahara Umum DPP KNPI dan Wasekjend DPN Garda Muda Merah Putih (GMMP).

Sosok kepemimpinan Febri juga menjadi pembicaraan hangat bagi anggotanya. Sebab, tak hanya tegas dan bijaksana, sikapnya dalam memimpin organisasi juga begitu humble.

Terkait kesosialannya, Febri Yurdiman juga memiliki hati yang lembut. Dirinya acap kali terlihat bercengkrama bersama masyarakat.

Kepeduliannya terhadap rakyat begitu dalam, terbukti juga melalui organisasi dirinya mampu membantu menyelesaikan problem dan turun langsung ke masyarakat. Sikapnya dalam memperjuangkan hak rakyat sungguh terlihat.

Maka itu, Komisi I yang membidangi terkait Hukum, Pemerintahan, Pertanahan, Ketertiban masyarakat, Penerangan/Pers, Kepegawaian, Pemerintahan Desa, Sosial Politik, Umum, Sekretariat DPRD dan Pemberdayaan Masyarakat menjadi makanan saja bagi pengusaha muda ini. Pasalnya, sebagian besar poin-poin ini sudah ia kuasai dari pengalamannya berorganisasi.

Memang, sebagai politisi semua ini harus ia kuasai. Maka dengan tepat, di tangan Febri gerak komisi I akan semakin cepat karena dikomandoi sosok muda yang energik, cerdas, kritis dan berjiwa pemimpin.

“Terima kasih kepercayaannya. Tentu, amanah ini akan saya lakukan sepenuh jiwa raga saya,” ujar Febri di salah satu media online Provinsi Bengkulu.(kay)

Berikut daftar dewan Kabupaten Bengkulu Utara berdasarkan Komisi :

KOMISI I

Ketua : Febri Yurdiman (Perindo)

Wakil Ketua : Amintas Hutapea (PDIP)

Sekretaris : Usman Purba (NasDem)

Anggota:

1. Tommy Sitompul
2. Selamun
3. Agus Riyadi
4. Noprizal

KOMISI II :

Ketua : Hendri Sahat MS (PDIP)

Wakil Ketua : Sudarman (Golkar)

Sekretaris : Edi Putra (PAN)

Anggota:

1. Rizal Sitorua
2. Beni Bumansyah
3. Ruzianto
4. Eko Putra
5. Agustanto
6. Roger
7. Budesmo

KOMISI III :

Ketua : Hasdiansyah (Gerindra)

Wakil Ketua : Edi Afrianto (PAN)

Sekretaris : Dwi Tanto (PKB)

Anggota:

1. Ahmad Nasution
2. Emi Arfanita
3. Pitra Martin
4. Hotman Sihombing
5. Aliantor Harahap
6. Santoso
7. Parmin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close