Jaga Kesehatan, Rohidin Minta Seluruh ASN Melakukan Ini

BENGKULU, newsikal.com – Aktifitas yang padat saat melakukan tugas sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), sering membuat seseorang lupa memperhatikan kesehatan diri. Untuk itulah perlu adanya penyegaran jasmani dengan berolahraga, agar jasmani dan rohani, pikiran maupun tubuh dapat tetap segar dan sehat.

Ini yang disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, saat melaksanakan apel pagi bersama jajarannya, di halaman parkir Kantor Gubernur Bengkulu, Jumat (13/4/2018). Dirinya meminta kepada jajarannya, agar jangan berpikiran negatif dan berkeluh kesah dalam menjalani tugas sebagai abdi negara. Karena hal itu juga akan berdampak pada kesehatan, yang muaranya akan mengganggu aktifitas tugas sehari-hari.

“Hibur juga diri kita ini agar sehat. Jangan melawan arus, jalani saja apa yang sudah menjadi kodrat alam,” sampainya.

Ditegaskannya juga, kita harus menjaga kesehatan diri dan keluarga, itu yang terpenting. Mengingat, data statistik menyebutkan, umur harapan hidup orang Indonesia naik, namun umur harapan sehat turun.

“Umur harapan sehat kita sekarang pada umur 45 tahun,” singkatnya.

Maka dari itu, lanjut Plt Gubernur, perlu dijaga kesehatan sedari kini, dengan terus berolahraga dan berekreasi.

Sebagai upaya mendorong untuk menjaga kesehatan dengan berolahraga, lanjutnya, Pemerintah Provinsi telah menganggarkan untuk membeli baju olahraga untuk setiap ASN di OPD masing-masing.

Usai memberikan arahan pada apel pagi tersebut, Plt Gubernur dengan seluruh jajarannya melakukan senam bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close