Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Jamin Kesehatan Masyarakat, Pemkab Bengkulu Selatan Jalin Kerja Sama Dengan BPJS

BENGKULU SELATAN, newsikal.com – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan secara resmi launching Universal Health Coverage (UHC) Non Cut Off, Kepesertaan Program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang digelar di Balai Sekundang Manna, Senin (17/4/23).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi, S.E,.M.M, Kepala BPJS cabang Bengkulu Mahyuddin, SE,AAAK, Kadis Kesehatan Bengkulu Selatan Didi Ruslan,M.Si, kepala OPD, camat, direktur RSUD Hasanuddin Damrah, Direktur RS As-Syifa Manna, Kepala Desa se- Kabupaten Bengkulu Selatan serta beberapa Instansi lainya.

Universal Health Coverage (UHC) merupakan sistem penjaminan kesehatan yang memastikan setiap warga dalam populasi memiliki akses yang adil terhadap pelayanan kesehatan promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif, bermutu dengan biaya terjangkau.

Bupati Gusnan Mulyadi mengatakan atas upaya kerja keras Pemkab Bengkulu Selatan, semua penduduk Kabupaten Bengkulu Selatan pada tanggal 1 April 2023 telah terdaftar program Jaminan Kesehatan Nasional sebanyak 170.136 peserta atau sebesar 99.53% dari total penduduk semester 1 2022 sebanyak 170.931 jiwa.

“ Dengan pencapaian UHC di Kabupaten Bengkulu Selatan tersebut merupakan salah satu cara untuk memberikan layanan kesehatan yang lebih baik kepada masyarakat,” jelasnya.

Tidak hanya itu Bupati Gusnan Mulyadi meminta peran aktif seluruh Kades dalam hal pemenuhan kewajiban untuk kepesertaan BPJS seluruh Aparatur Desa.

“ Jika ada masyarakat kita yang sedang sakit dan menjalani perawatan di rumah sakit namun belum memiliki jaminan kesehatan maka kita daftarkan sebagai peserta jamkesda dapat langsung aktif dan jaminan oleh BPJS kesehatan,” ucapnya.

Pada kesempatan itu juga dilakukan penandatanganan perjanjian kerja Pemkab Bengkulu selatan dengan BPJS Kesehatan Cabang Bengkulu tentang Jaminan Kesehatan Nasional bagi Kabupaten Bengkulu Selatan, sekaligus pemberian Piagam Penghargaan kepada Pemkab Bengkulu Selatan atas dukungan dan kontribusi serta komitmen Bengkulu Selatan dalam pencapaian UHC Tahun 2023. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page