Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Jamin Rasa Keamanan Selama Bulan Ramadhan, Polresta Bengkulu Turunkan Personil Patroli Subuh

BENGKULU, newsikal.com – Dengan Slogan Gerak Cepat Bekerja untuk Ibadah Polresta Bengkulu dan jajaran Polsek berupaya memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat Kota Bengkulu terutama saat Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H.

Selama Bulan Ramadhan warga Kota Bengkulu dengan sangat antusias mendatangi masjid – masjid untuk melaksanakan Sholat Subuh berjamaah dilanjutkan dengan Tausiyah Subuh. Sepeti hari ini Senin (03/04/23) pagi.

Kapolresta Bengkulu Kombes. Pol Aris Sulistyono, S.H., M.H melalui Kasi Humas mengatakan, ” Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat saat beribadah di Bulan Ramadhan 1444 H, jajaran Polresta Bengkulu dan Polsek rutin melaksanakan Pengamanan dan Monitoring Ibadah Sholat Subuh Berjamaah, ” ungkap Iptu Nurlaila, S.sos.

Lanjut Kasi Humas, Polresta Bengkulu menurunkan personel untuk melaksanakan Pengamanan Masjid dan Regu Patroli Subuh untuk melakukan penebalan dengan tujuan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, nyaman, lancar dan kondusif pada saat umat Muslim melaksanakan ibadah.

Patroli Subuh dilaksanakan Regu Patroli Sat Lantas, Regu Patroli Sat Samapta dan Unit Patroli Polsek jajaran Polresta Bengkulu, antisipasi Asmara Subuh dan Aksi Balap Liar serta Penindakan Knalpot Brong.

Terlihat, Personel Pam Masjid dan Patroli Subuh Polresta Bengkulu dan Polsek jajaran melaksanakan Pengamanan dan Monitoring Ibadah Sholat Subuh Berjamaah diantaranya,

Di Masjid At-Taqwa di Jl Sukarno Hatta Kelurahan Anggut Atas Kecamatan Ratu Samban , Masjid Jamik di Kelurahan Pintu Batu Kecamatan Teluk Segara, Masjid Baitul Izzah di Padang Harapan Kecamatan Gading Cempaka.

Personel melaksanakan Pam Turlalin dan Monitoring Arus Lalu Lintas di lokasi Masjid agar tercipta Kamseltibcar.

Juga antisipasi Balap Liar serta Knalpot Brong melewati masjid-masjid yang sedang melaksanakan ibadah khususnya Bulan Suci Ramadhan.

Selain itu personel juga melaksanan Imbauan Kamtibmas kepada Pengurus Masjid dan jemaah guna mengantisipasi terjadinya pencurian di lokasi Masjid.

Kemudian Regu Patroli Subuh kembali Mobiling dan Stasioner di Jl Pariwisata Pamtai Panjang ( Pantai Pasir Putih, Sport Center dan Simpang Dekranasda ) dengan sasaran Balap Liar, Knlpot Brong dan Asmara Subuh.

” Di lokasi Masjid saat melaksanakan Pengamanan Sholat Subuh dan saat kita Patroli Subuh di Jl Pariwisata Pantai Panjang tidak ditemukan Aksi Balap Liar, Knalpot Brong dan Asmara Subuh, ” ujar Kasi Humas Polresta Bengkulu.

Diharapkan dengan adanya kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat lakukan Pengamanan dan Patroli Subuh selama bulan Ramadan dapat memberikan rasa nyaman beribadah bagi warga Kota Bengkulu. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page